Tahun Ini Diperkiraan Akan Terjadi Peceklik Ekonomi Dunia Yang Cukup Besar

Berita Terbaru – Paceklik akibat penyebaran virus corona di dunia ini memang sangat memberikan dampak negatif. Hal ini juga paling sangat berpengaruh kepada ekonomi dunia. Dana Moneter Internasional (IMF) memperkirakan bahwa ekonomi dunia akan lebih mengerikan pada tahun 2020 karena pandemi Coronavirus Disease atau COVID-19. Dalam hal apa pun, sesuai dengan IMF, ekonomi dunia akan menghadapi kesulitan dengan asumsi penurunan nama.

Tahun Ini Diperkiraan Akan Terjadi Peceklik Ekonomi Dunia Yang Cukup Besar

Direktur Pelaksana IMF, Kristalina Georgieva mengundang pemberian strategi moneter yang tidak biasa. Banyak negara perlu meningkatkan kerangka kesejahteraan dan memastikan organisasi dan buruh yang terpengaruh, sama seperti langkah-langkah yang diambil oleh bank nasional untuk mengeluarkan pendekatan terkait uang. “Secara signifikan akan lebih banyak dibutuhkan, terutama di bidang keuangan,” kata Kristalina Georgieva seperti yang dijelaskan oleh Reuters, Selasa (24/3/2020).

Kristalina Georgieva menyelidiki panggilan telepon dari pendeta dana dan bank nasional dari Kelompok 20 dari ekonomi terbesar dunia (G20), yang katanya menyetujui persyaratan untuk solidaritas di seluruh dunia. “Biaya manusia dari pandemi Penyakit Coronavirus telah bergeser dan semua negara perlu bekerja sama untuk memastikan individu dan menghancurkan titik keuangan,” kata Kristalina Georgieva.

Dia mengatakan sudut pandang untuk pengembangan di seluruh dunia adalah negatif dan IMF saat ini mengantisipasi bahwa penurunan harus dalam hal apapun sama buruknya dengan keadaan darurat moneter dunia. Belum lama ini, Kristalina Georgieva telah memperingatkan bahwa pembangunan dunia pada tahun 2020 akan berada di bawah 2,9 persen yang terlihat pada tahun 2019. Perang pertukaran mendorong pembangunan di seluruh dunia setahun yang lalu ke tingkat terendah sejak penarikan 0,7 persen pada tahun 2009.

Pada hari Senin, Kristalina Georgieva mengatakan pemulihan adalah normal pada tahun 2021, namun untuk mencapai ini, negara-negara diharapkan untuk mengatur penahanan dan memperkuat kerangka kesejahteraan perumahan. “Efek moneter akan serius, namun semakin cepat infeksi berhenti, semakin cepat dan semakin membumi pemulihan,” katanya. Kristalina Georgieva mengatakan IMF akan sangat memperluas uang krisis dengan memperhatikan bahwa 80 negara telah menyebutkan bantuan. Juga, IMF siap untuk mengaktifkan semua aset muka sebesar 1 triliun dolar AS (AS).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *