Suapaya Gas Kompor Anda Tidak Cepat Habis Anda Bisa Gunakan Teknik Ini Agar Irit

Berita Terbaru – Salah satu rumit memasak di rumah adalah kompilasi gas habis. Tidak perlu khawatir, ada trik untuk menghemat gas di rumah. Memasak di rumah jadi kegiatan paling menyenangkan untuk mengusir rasa bosan saat sedang berkegiatan di rumah. Tapi jika dipakai setiap hari gas akan cepat habis di pasaran, gas jadi barang langka yang juga jadi buruan masyarakat. Daripada mencari gas yang habis, coba terapkan cara hemat gas. Dari gaya memasak hingga kebersihan, kompor dapat meningkatkan efisiensi penggunaan gas. Dengan gas yang hemat, Anda juga bisa menghemat pengeluaran.

Suapaya Gas Kompor Anda Tidak Cepat Habis Anda Bisa Gunakan Teknik Ini Agar Irit

Yang pertama adalah Bersihkan kompor secara berkala
Kebersihan kompor dan gas juga meningkatkan efisiensi atau gas borosnya. Kompor dan saluran selang gas. Kotoran yang menyumbat selang akan membuat api menyala tidak maksimal. Jika nyala api tersendat maka gas yang terpakai akan semakin banyak. Nyala api yang tidak optimal membuat proses memasak lebih lama. Dengan membersihkan kompor dan gas maka kotoran tidak menghambat aliran gas. Pembersihan kompor dan selang gas ini harus dilakukan secara rutin. Maksimal, kompor harus dibersihkan setiap 4 bulan sekali. Jika aliran gas jadi nyala api biru dan penggunaan gas jadi lebih hemat karena panasnya maksimal.

Yang kedua adalah Teknik Memasak
Teknik memasak juga meningkatkan penggunaan gas. Masakan yang membutuhkan waktu lama tentu saja akan membuat gas cepat habis. Misalnya kompilasi daging matang yang banyak atau menghabiskan waktu 2 jam. Anda bisa menyiasatinya dengan menggunakan panci presto agar proses memasak lebih cepat. Dengan ini Anda bisa berhemat gas. Namun konsekuensinya, rasa masakan biasanya tidak seistimewa jika dimasak dengan api kecil. Coba cermat memilah masakan mana yang bisa dipangkas waktu memasaknya.

Yang ketiga adalah Memasak dengan panci tertutup
Saat mengolah masakan yang direbus dengan banyak udara, perlu usahakan untuk bisa menggunakan tutup panci. Dengan menggunakan tutup panci, masakan akan lebih cepat matang. Cara ini dapat mempercepat proses memasak karena menghasilkan yang tidak mudah terbuang percuma. Tanpa tutup panci, masakan akan lebih lama matang sehingga lebih banyak gas yang dibutuhkan. Selain menghemat gas, memasak dengan panci tertutup juga akan melindungi nutrisi makanan. Kandungan nutrisi makanan lebih bermanfaat bagi kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *