Penelitian Tentang Peradaban Bangsa Terdahalu Selalu Menarik Yang Terbaru informasi Datang Dari Kanada Utara

Berita Terbaru – Sebuah sisa lambung daratan dari sejumlah besar tahun lalu telah ditemukan dipasang di alam liar yang terpisah di Kanada utara, dengan benar di daerah selatan Pulau Baffin. Pulau Baffin terletak di antara wilayah Kanada dan Greenland. Wilayah Arktik ini memiliki zona lebih dari 500.000 kilometer persegi, menjadikannya pulau terbesar kelima di planet ini.

Penelitian Tentang Peradaban Bangsa Terdahalu Selalu Menarik Yang Terbaru informasi Datang Dari Kanada Utara

Di pulau ini, para ilmuwan menemukan tanda-tanda mineral dalam contoh-contoh batu cair yang diambil dari investigasi membosankan batu mulia di Provinsi Kimberly Chidliak. Maya Kopylova, ahli geologi dari University of British Columbia, mengklarifikasi bahwa kimberlite adalah roket bawah tanah yang membawa para pelancong dalam perjalanan ke permukaan.

Traveler yang dimaksud adalah bongkahan batu kuat yang menyampaikan banyak detail dalam kondisi yang jauh di bawah bagian luar Bumi setiap saat. Batuan Kimberlite dibingkai pada kedalaman 150 kilometer di bawah permukaan bumi, pada titik itu batu-batu ini didorong ke permukaan oleh kekuatan tanah dan zat. Sejauh segmen topografi, penampilannya di bawah Pulau Baffin saat ini adalah akhir dari penyebaran goliat yang terjadi sekitar 150 juta tahun sebelumnya, selama lenyapnya lempeng daratan North Atlantic Craton (NAC). NAC ini menyinggung kepingan batuan litosfer dari miliaran tahun yang lalu ke Archean Eon, yang berbicara tentang bukaan terbaik mutlak dari daratan utama yang paling tepat waktu yang menutupi Bumi.

“Sythesis mineral NAC sangat luar biasa, sulit untuk mengikatnya. Lubang-lubang tua dekat Kanada Utara memiliki mineralogi yang benar-benar luar biasa,” kata Kopylova. Saat ini, dan kelompoknya menggunakan beberapa sistem penjelas, misalnya, petrografi, mineralogi, dan termobarometri, untuk merenungkan 120 uji batuan xenolith yang diambil dari Provinsi Kimberlite.

Buat remake dari daratan kuno menjadi lebih sederhana

Konsekuensi dari penelitian di daratan tua di Bumi telah didistribusikan dalam Journal of Petrology. Pemeriksaan menunjukkan pengaturan massa dan substansi mineral mantel Chidliak yang dengan penuh perhatian mengambil batuan NAC dari West Greenland dan sama sekali berbeda dari batuan dari rongga yang berbeda. “Kami menyimpulkan bahwa sampul Chidliak menunjukkan kecenderungan dengan mantel cratonic yang hanya bervariasi satu kotak, khususnya NAC,” para ilmuwan menjelaskan dalam makalah mereka. Selain itu, mereka mengklarifikasi bahwa kemiripan ini diuraikan sebagai tanda kesadaran dasar litosfer kratonik dari Balai Semenanjung dan NAC masa lalu yang pada saat itu diisolasi di berbagai bagian daratan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *