Pelatih Timnas Ingin Panggil Pemain Bali United, Stefano Pun Buka Suara

Berita Terbaru – Pelatih Bali United yaitu Stefano “Teco” Cugurra mencemaskan pemanggilan pemain untuk ikuti pemfokusan Latihan Tim nasional Indonesia. Hal tersebut mengacu pada Bali United jadi team dengan penyumbang paling banyak dengan tujuh pemain dari 34 nama yang dipanggil Shin Tae-yong.

Pelatih Timnas Ingin Panggil Pemain Bali United, Stefano Pun Buka Suara

Tujuh pemain yang dipanggil Shin Tae-yong ialah Nadeo Argawinata, Ilija Spasojevic, Irfan Jauhri, Gavin Kwan, Stefano Lilipaly, Lerby Eliandri, serta Ricky Fajrin. Pemain yang dipangiil Shin Tae-yong akan ikuti pemfokusan latihan di Stadion Madya, Senayan, pada 14-23 Januari 2020.

Pemfokusan latihan disiapkan Tim nasional Indonesia untuk ikuti tersisa laga Kwalifikasi Piala Dunia 2022 yang akan diadakan pada 31 Maret 2020. Tetapi diwaktu yang bersisihan tim Serdadu Tridatu akan selekasnya bermain dalam pertandingan ke-2 Group G AFC Cup 2020 menantang Svay Rieng pada Selasa (25/2/2020).

Hal tersebut membuat Teco, panggilan akrabnya, akui kesusahan bila harus melepas tujuh pemain utama dalam teamnya. “Tidak kemungkinan semua pemain dilepaskan,” kata Teco diambil wartawan dari Tribun Bali.

“Kita harus lihat yang paling baik bikin ke-2 faksi, bukan Bali United tapi bikin tim nasional Indonesia juga. ” “Tetapi saya fikir yang lebih penting sekarang ialah persaingan yang diikuti club, bukan tim nasional Indonesia,” kata Teco, Selasa (11/2/2020). Teco selanjutnya mempunyai pendapat lain buat Shin Tae-yong dalam membuat kemampuan team Garuda. Pelatih dari Brasil itu menyarankan agar Shin Tae-yong dapat hadir dalam tiap laga yang ditempuh Bali United.

Maksudnya untuk tahu seberapa jauh kualitas beberapa pemain yang akan masuk ke tim nasional Indonesia. “Di sana (pemfokusan latihan) cuma bikin latihan, waktu pelatih tim nasional dapat lihat pemain di laga itu semakin bagus,” tutur bekas pelatih Persija Jakarta itu.

“Bagus pelatih tim nasional dapat lihat pemain Bali United di Piala AFC 2020,” tuturnya menandaskan. Shin Tae-yong terlihat hadiri pertandingan pertama Bali United di Piala AFC 2020 menantang Than Quang Ninh di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (11/2/2020). Dalam pertandingan itu, Ilija Spasojevic dkk menang besar atas rivalnya dengan score 4-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *