Pola Permainan Napoli Saat Hadapi Perugia Mulai Berevolusi

Berita Terbaru – Nampaknya Genaro Gattuso mulai menemukan jati dirinnya sebagai pelatih yang mengharuskan dia ciptakan sebuah pola permainan yang paten. Pelatih Napoli, Genaro Gattuso, mengklaim tidak berusaha menyinggung Carlo Ancelotti dengan mengubah pola permainannya. Gattuso mengubah pola 4-4-2 peninggalan Ancelotti di Napoli dengan susunan 4-3-3 dalam pertandingan Napoli versus Perugia di tempat Piala Italia atau Coppa Italia.

Pola Permainan Napoli Saat Hadapi Perugia Mulai Berevolusi

Laga Napoli versus Perugia itu selesai 2-0 untuk kemenangan tuan-rumah yang tengah terjerumus di Serie A dnegan cuma memenangkan satu laga semenjak 27 Oktober 2019. Dua gol Partenopei, panggilan Napoli, disumbangkan oleh Lorenzi Insigne. Ke-2 gol itu dibikin melalui sepakan penalti di menit ke-26 serta 38.

Lihat empat pertandingan awal sejak Gattuso hadir, Partenopei kalah 3x. Sesaat, kemenangan di Piala Italia musuh Perugia ini jadi kemenangan ke-2 Gattuso bersama dengan Napoli sesudah mendapatkan tiga point menegangkan kontra Sassuolo di Serie A.

“Dalam beberapa waktu ini, kami terima banyak kritik. Ancelotti ialah seorang pakar sepak bola buat saya,” kata Gattuso diambil Football Italia. “Namun, metodologi kami tidak sama. Saya sudah membaca koran serta internet yang menjelaskan saya tidak menghormati apa yang sudah dibuat Ancelotti,” membuka ia. “Saya tidak menampik siapa juga, saya cuma ingin melatih pemain dengan tidak sama,” tegas bekas pelatih AC Milan itu.

Dengan statisik dalam pertandingan di Piala Italia itu, Partenopei memang unggul dari semua bagian dari club asal Serie B, kelas ke-2 Liga Italia. Napoli kuasai laga dengan 60 % perebutan bola, melepas 16 shooting dengan 7 salah satunya ke arah gawang. Sedang Perugia cuma mentatakan 3 tendangan mengarah gawang dengan 12 kali eksperimen. Tetapi, permainan Napoli alami penurunan mencolok waktu set ke-2.

“Kami bermain dengan bagus,” kata pelatih berumur 42 tahun itu singkat. “Set pertama berjalan baik, tapi di set ke-2 kami sedikit alami penurunan. Kami punya beberapa pemain di luar sana yang lakukan yang paling baik. Apa yang kita kerjakan kurang,” tandas ia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *