Osvaldo Haay Dapat Wejangan Dari Sang Pelatih

Berita Terbaru – Pemain dari Papua, Osvaldo Haay kembali tidak kelihatan di latihan Persebaya Surabaya di Lapangan Mapolda Jawa timur, Selasa (14/1/2020) sore. Osvaldo minta izin pada Pelatih Persebaya, Aji Santoso serta manajemen tidak untuk ikuti pemfokusan latihan sebab mengatur PNS di Papua. Diluar itu Osvaldo Haay diyakinkan mangkir waktu pemfokusan latihan yang direncanakan di Yogyakarta.

Osvaldo Haay Dapat Wejangan Dari Sang Pelatih

Belum diyakinkan sampai kapan topskor Tim nasional Indonesia U23 di tempat Sea Games 2019 lantas akan kembali pada Persebaya. Marak dikabarkan jika Osvaldo Haay akan keluar dari Persebaya Surabaya. Menyikapi rumor itu, Aji lebih pilih menyerahkan semua ketetapan pada Osvaldo. Menurut Aji, Osvaldo ialah pemain yang profesional hingga harus tahu apa yang perlu dia kerjakan jadi pemain profesional.

Aji memberikan nasehat pada Osvaldo berkaitan dengan hari esok sang pemain di Persebaya. “Kita lihat perubahan ke depan seperti apa, kita lihat pemain kita yang di sayap kelak seperti apa tanpa ada Osvaldo,” kata Aji. “Saya telah ngomong ke ia, gabung ya tidak apa-apa jika tidak gabung dengan team pun tidak apa-apa. Saya pesan ke ia janganlah sampai ia salah mengambil ketetapan,” papar Aji.

Aji sendiri menyerahkan seutuhnya ketetapan Osvaldo pada manajemen. Apa akan melepas atau menjaga Osvaldo, mengingat bekas pemain Persipura Jayapura itu masih punya kontrak dengan Persebaya sampai akhir Januari. Apa saja ketetapan yang nanti akan diambil oleh Osvaldo, Aji minta semua komponen team Persebaya untuk menghargai ketetapan yang diambil oleh ia.

“Apa saja ketetapan Osvaldo harus kita hargai, meskipun sebetulnya saya mengharap ia masih di Persebaya tetapi jika nanti ia mengambil ketetapan lain sepulangnya dari Papua, kita hormati ketetapannya,” tambah bekas pelatih Persela Lamongan itu. Osvaldo sendiri belakangan ini dirumorkan sudah merajut komunikasi dengan club dari dalam negeri serta luar negeri.

Salah satunya club dalam negeri yang tertarik dengan Osvaldo ialah Persija Jakarta. Bila Osvaldo pilih keluar ke Persija karena itu ia mengejar rekanan satu teamnya di Persebaya, yaitu bek Otavio Dutra yang telah terlebih dulu masuk dengan Persija.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *