Perihal Penampilan Liverpool Musim Ini. Mantan Legenda Man United Ini Angkat Bicara

Berita Terbaru – Liverpool musim ini memang menunjukan kembali keperkasaan mereka di panggung liga inggris. Hal ini terbukti dengan penampilan mereka yang nyaris sempurna. Mantan pemain Manchester United, Gary Neville, tidak lihat ada yang dapat meredam pergerakan Liverpool di panggung Premier League, kelas paling tinggi Liga Inggris, musim ini. Liverpool terus melebarkan jarak dengan rival-rival mereka dalam kompetisi merengkuh gelar Liga Inggris.

Perihal Penampilan Liverpool Musim Ini. Mantan Legenda Man United Ini Angkat Bicara

Paling baru, club berjuluk The Reds itu menang atas tuan-rumah Tottenham Hotspur dalam kelanjutan minggu ke-22 Liga Inggris. Berlaga di Stadion Tottenham, London, Liverpool menang tipis 1-0 melalui gol satu-satunya Roberto Firmino di menit ke-37.

Karena kemenangan ini, pasukan Juergen Klopp saat ini memiliki jarak 16 point dari team rangking ke-2, Leicester City. Di lain sisi, Leicester barusan ditaklukkan Southampton dengan score 1-2. Liverpool kumpulkan 61 point dari 21 pertandingan. Ini adalah point paling tinggi dalam riwayat Liga Inggris semenjak 1933-1934 saat club baru mainkan 21 laga.

Gary Neville, yang saat ini kerja jadi pandit Sky Sports, menyikapi ini. Bek sayap Man United masa 1994-2011 itu menjelaskan, Liverpool memang bermain mengagumkan pada musim ini. “Mereka (Liverpool) mengagumkan, cemerlang untuk dilihat serta lakukan segala hal menjadi team juara,” kata Neville. “Saya tidak dapat lihat ada team yang dapat hentikan mereka,” sebut peraih gelar Liga Champions 1998-1999 serta 2007-2008 itu.

Bila ditotal dengan musim kemarin, Liverpool belum terkalahkan dalam 38 laga berturut-turut di panggung Liga Inggris. The Reds mendapatkan 33 kemenangan, lima hasil seimbang, serta tidak pernah menanggung derita kekalahan. Ini ialah perolehan paling tinggi yang tidak pernah dicapai team mana juga dalam riwayat Premier League.

“Rekor-rekor yang dibikin Juergen Klopp (pelatih Liverpool) insindental. Ini adalah salah satunya aspek khusus untuk mengusung trofi Liga Inggris musim ini,” papar Neville meneruskan. “Klopp belum pernah mengobral rekor-rekornya tapi Liverpool terus bermain bagus serta mereka bisa lebih baik ,” tutur pria yang dahulunya bermain jadi bek sayap itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *