Federico Valverde Akui Sudah Melontarkan Permintaan Maaf Kepada Penyerang Atletico Madrid

Berita Terbaru – Pelanggaran berat yang dilakuakn Valverde kepada Morata jadi perhatian di partai final Piala Super Spanyol. Akan tetapi Gelandang Real Madrid, Federico Valverde, mangaku telah meminta maaf pada Alvaro Morata menyusul pelanggaran keras yang dilakukan pada partai final Piala Super Spanyol itu.

Federico Valverde Akui Sudah Melontarkan Permintaan Maaf Kepada Penyerang Atletico Madrid

Pelanggaran yang berbuah kartu merah itu berlangsung pada pertandingan Real Madrid versus Atletico Madrid yang diadakan di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Senin (13/1/2020) pagi hari WIB.

Persisnya, pada set waktu perpanjangan (115′), waktu Alvaro Morata sedang lari untuk bertemu satu musuh satu dengan penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois. Meskipun begitu, ketetapan Valverde untuk melanggar Morata pada saat penting tidak menghambat Real Madrid jadi juara. Lewat drama beradu penalti, Real Madrid pada akhirnya sukses pastikan gelar ke-11 tempat Piala Super Spanyol.

Setelah laga, Valverde akui tidak memiliki alternatif lain tidak hanya menjatuhkan Morata. Pada mass media, dianya akui telah mohon maaf pada pemain yang sempat mengenakan seragam Los Blancos, panggilan Real Madrid.

“Saya telah meninta maaf (pada Morata),” sebut Valverde, diambil dari Marca. “Apa yang saya kerjakan memang tidak baik, tapi saya harus lakukan itu. Saya suka dengan trofi ini,” papar ia memberikan tambahan. Kartu merah pada pertandingan kesempatan ini adalah yang pertama-tama dalam profesi sepak bola gelandang berumur 21 tahun itu.

Waktu diusir keluar lapangan, Valverde akui mendapatkan suport dari ke-2 pelatih, baik Zinedine Zidane atau Diego Simeone. “Saya meredam kekesalan sebab tinggalkan team dengan satu pemain lebih sedikit, tapi mereka (Zidane serta Simeone) berada di sana untuk memberi dukungan saya,” tutur Valverde.

Dalam duel bertopik Derbi Madrid itu, Valverde dikukuhkan jadi pemain paling baik Piala Super Spanyol kesempatan ini. Perolehan itu adalah dari hasil peranan penting sang pemain dalam dua kemenangan Real Madrid. Awalnya, Valverde tampil penuh waktu hadapi Valencia di set semi-final Piala Super Spanyol.

Berdasar data dari WhoScored, Valverde tertera punya prosentase umpan sukses sebesar 96 %. Dia lebih unggul dari rekannya di posisi tengah, Toni Kroos, yang tertera punya prosentase umpan sukses sebesar 95 %.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *