Barisan Tim Kepelatihan Persebaya Surabaya Alami Perubahan Signifikan

Berita Terbaru – Barisan pelatih Persebaya Surabaya alami perubahan drastis. Dari semua figur di staf kepelatihan, cuma dua orang saja yang masih memegang jadi musim kemarin. Mereka ialah pelatih kepala Aji Santoso serta asisten pelatih Bejo Sugiantoro.

Barisan Tim Kepelatihan Persebaya Surabaya Alami Perubahan Signifikan

Bekasnya, pelatih fisik Danang Suryadi serta pelatih penjaga gawang Miftahul Hadi sudah keluar. Mereka ditukar oleh Gaselly Jun Panam serta Benny van Breukelen, yang musim kemarin saling jadi sisi Tira Persikabo. Satu figur yang lain ialah bekas asisten pelatih Persija Jakarta, Mustaqim. Nama satu ini tidak asing buat Persebaya. Karena, ia adalah penyerang jagoan Bajul Ijo masa 1980-an. Mustaqim meningkatkan jumlahnya asisten pelatih Persebaya Surabaya.

“Saya sempat bicara pada manajemen masalah musim ini. Dari diskusi kami, manajemen inginkan terdapatnya penyegaran. Saya setuju dengan hal tersebut, karena itu ada beberapa perubahan di staf kepelatihan,” kata Aji pada wartawan.

“Seperti yang disaksikan, ada tiga staf pelatih baru di Persebaya musim ini. Saya merasakan memerlukan tenaga mereka. Saya sudah mengetahui bagaimana ciri-ciri mereka yang siap menolong Persebaya,” sebut pelatih berumur 49 tahun itu.

Barisan pelatih Persebaya Surabaya sekarang makin kental dengan aroma legenda. Tidak hanya Mustaqim, Aji serta Bejo bekas pemain Persebaya. Dua figur ini bawa club asal Kota Pahlawan itu memenangkan Liga Indonesia 1996-1997. Benny memang bukan bekas penjaga gawang Persebaya Surabaya. Tetapi, pria berdarah Belanda itu tertera pernah bela NIAC Partner yang dahulu jadi raksasa Galatama. Ia sempat juga bekerja bersama dengan Aji Santoso.

“Saya pernah bekerja bersama dengan Mustaqim serta Benny waktu di Tim nasional Indonesia U-23. Kebersamaan kami bersambung pada musim 2016 bersama dengan Persela. Ini untuk kali ke-3 kami mengatasi club. Saya sudah mengetahui ciri-ciri mereka,” tambah Aji.

Sedang Gaselly sendiri masih asing di telinga penggemar sepak bola nasional. Pelatih satu ini termasuk masih terbilang muda serta sedikit masuk dengan tim-tim tanah air. Aji memiliki alasan lain. “Saya minta referensi dari rekan-rekan yang kemungkinan dapat menolong keperluan pelatih fisik. Banyak referensi yang masuk menyarankan Gaselly. Saya fikir ia lumayan bagus untuk team ini,” papar pelatih dari Malang itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *