Mario Balotelli Kembali Suarakan Prilaku Rasis Dari Para Pendukung Club

Berita Terbaru – Dalam kurun beberapa bulan ini Liga italia menjadi salah satu liga di eropa yang kerap menampilkan perlakuan Rasisme kepada para pemain. Mulai dari Lukaku hingga balotelli kerap menerima prilaku ini. Baru baru ini Striker Brescia, Mario Balotelli mengutarakan kekecewaan dianya selesai jadi korban pelecehan bau rasis dalam pertandingan kontra Lazio, Minggu (5/1/2020).

Mario Balotelli Kembali Suarakan Prilaku Rasis Dari Para Pendukung Club

Balotelli buka keunggulan buat teamnya di menit ke-18. Sayang, Brescia tidak berhasil mempertahankannya serta pada akhirnya menyerah dengan score 1-2. Hasil ini kembali membuat Brescia belum menuai hasil yang memuaskan.

Buat Brescia, kekalahan ini membuat mereka makin tersuruk di zone degradasi. Sekarang Brescia menempati rangking 18 di tabel klassemen sesaat Serie A. Posisi ini tentu saja sangat mengkhawatirkan bagi klub klub italia karena kemungkinan terdegradasi sangat besar.

Tanggapan Balotelli. Dalam pertandingan ini, laga sempat di stop oleh wasit sesudah Balotelli memberi tahu wasit tentang chant alias nyanyian bau diskriminasi yang dikerjakan oleh tifosi Lazio di tribun pemirsa.

Pengumuman dari stadion juga sempat dikerjakan. Pengumuman ini menekan beberapa tifosi untuk tidak menyanyikan chant bau diskriminasi serta meneror pertandingan akan dipending bila nyanyian terus bersambung. Tifosi Brescia juga selanjutnya berteriak, ‘Mario, Mario’ jadi bentuk suport pada Balotelli.

Selesai pertandingan ini, Balotelli melalui account Instagram pribadinya mencela tingkah beberapa tifosi Lazio dalam pertandingan itu. “Kekalahan yang menyakitkan tetapi akan kembali lebih kuat serta kami ada di jalan yang pas! Tifosi Lazio yang ini hari ada di stadion MEMALUKAN #saynotoracism.” demikian catat Balotelli.

Balotelli serta Rasisme. Semenjak kembali pada Italia pada musim panas tempo hari, Balotelli masih sering jadi korban pelecehan bau rasisme, baik di atau di luar stadion.

Balotelli sempat memberi tanggapan keras dengan menendang bola mengarah tribun pemirsa saat Brescia berkunjung ke tempat Hellas Verona pada awal November kemarin. Selain itu, pro-kontra berkaitan Balotelli serta rasisme kembali merebak di akhir November lalu, persisnya saat presiden Brescia, Massimo Cellino menyebutkan Balotelli dengan beberapa kata ‘hitam’.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *