Tahun 2021 Diperkirakan Apple Akan Produk iPhone Bergaya Polos

Berita Terbaru – Meski jajaran iPhone 11 baru dikenalkan beberapa waktu lalu, beberapa berita tentang penerus dari piranti ini mulai ramai dibahas. Diantaranya datang dari analis pasar terkenal, Ming-Chi Kuo. Ming-Chi Kuo adalah analis yang handal serta seringkali prediksinya jadi fakta.

Tahun 2021 Diperkirakan Apple Akan Produk iPhone Bergaya Polos

Kesempatan ini, dia meramalkan jika pada tahun 2021 akan datang Apple akan meluncurkan satu piranti iPhone yang “polos” tanpa ada port. Kuo menjelaskan pada tahun 2021, Apple akan memotong kehadiran lightning port pada piranti iPhone.

Walau dia tidak mengatakan dengan detil, piranti iPhone yang disebut disangka ialah variasi iPhone SE 2 Plus. Kuo juga menyangka jika Apple tidak merencanakan untuk memakai USB type C jadi alternatif lightning port. Berarti, iPhone yang dikeluarkan pada 2021 akan datang akan seutuhnya nirkabel.

Bila benar demikian, penghapusan port lightning ini jadi pertama kali yang dikerjakan Apple. Lightning port lama memang sudah jadi satu diantara keunikan piranti punya Apple. Apple juga sempat dirumorkan akan berubah memakai USB type C, tetapi sampai saat ini hal itu belum pernah berlangsung.

“Apple semakin lebih banyak membuat diferensiasi pada piranti kelas atas dengan piranti yang kelasnya teratas. Kami menyangka jika piranti yang kelasnya teratas akan lenyap lightning port hingga seutuhnya nirkabel,” papar Kuo.

Diambil wartawan dari MacRumors, Selasa (10/12/2019), Kuo meramalkan jika iPhone itu nanti tidak mempunyai feature keamanan Face ID authentication serta piranti itu akan ada tanpa ada tombol “home”. Kuo menerangkan, nanti iPhone itu akan memercayakan feature keamanan Touch ID yang akan disematkan pada tombol power pada bagian hp.

Kuo meramalkan jika hp ini akan mempunyai monitor seluas 5.5 inci atau 6.1 inci. Diluar itu Kuo menyebutkan pada 2020 akan datang Apple akan meluncurkan empat produk iPhone yang mempunyai monitor type OLED dengan ukuran yang berlainan. Jajaran iPhone ini akan mempunyai ukuran monitor seluas 5,4 inci, dua type memiliki ukuran 6,1 inci, serta satu yang lain memiliki ukuran 6,7 inci. Ke empat iPhone anyar ini juga diramalkan akan diberi konektivitas 5G.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *