Ini Tanggapan Pelatih Bhayangkara FC Setelah Kalah Dari Persebaya

Berita Terbaru – Trend positif Bhayangkara FC harus terhenti atau berakhir dalam pertandingan kontra Persebaya Surabaya pada minggu ke-32 Liga 1 2019. Team berjuluk The Guardian itu kalah dengan score 0-4 dalam pertandingan Persebaya versus Bhayangkara FC yang berjalan di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (9/12/2019).

Ini Tanggapan Pelatih Bhayangkara FC Setelah Kalah Dari Persebaya

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, mengaku jika teamnya wajar kalah dari Persebaya. Menurut dia, Persebaya tampil oke dengan style arek Surabaya yang memercayakan permainan cepat dengan bola-bola pendek.

“Selamat bikin Persebaya. Ini hari Persebaya bermain lebih baik dari kita. Persebaya lebih unggul dari kami,” tuturnya. Selanjutnya, Paul menjelaskan jika ada faktor-faktor yang membuat permainan teamnya tidak seperti umumnya. Hal itu yang membuat pemain Persebaya Arun Williams bebas cetak gol di menit ke-25 serta David Da Silva mencatatkan brace di menit 71′ serta 75′.

Diluar itu, Bhayangkara Fc membuat kekeliruan dalam menghadapi bola di posisi pertahanan hingga pada akhirnya membuat Putu Gede cetak gol bunuh diri di menit ke-78. Satu diantara unsur yang dirasakan Paul ialah keadaan fisik pemainnya, tidak hanya absennya beberapa pilar sebab luka serta dipanggil tim nasional Indonesia.

Menurut Paul, waktu recovery yang kurang serta agenda yang terlalu padat membuat fisik pemain cepat drop. Ditambah lagi, Bhayangkara FC pergi satu hari sebelum laga hingga waktu recovery di rasa kurang. “Beberapa pemain kecapekan, itu bisa saja unsur kenapa pemain kurang bugar.

Ada pemain tadi luka, tetapi jatah perubahan pemain habis,” katanya. Selain itu, pemain Bhayangkara FC, Alsan Sanda, mengaku keunggulan Persebaya serta minta rekan-rekannya untuk selekasnya konsentrasi pada pertandingan seterusnya. Ia tidak ingin rekan-rekannya terlarut dalam kekalahan mutlak menantang Persebaya.

“Dari pemain bagus, ini hari Persebaya main dengan apa sebagai style mereka. Ini hari, mereka bermain dengan bagus,” kata Alsan Sanda. “Kami barusan sempat drop saat ada pemain yang luka tetapi perubahan pemain sudah habis. Hasil ini bisa menjadi semangat buat kami di laga seterusnya,” tutur ia memberikan tambahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *