Indonesia Tidak Berhasil Mendapatkan Tambahan Mendali Emas Dari Ruselli

Berita Terbaru – Pemain bulu tangkis tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan, tidak berhasil bawa pulang medali emas nomor perseorangan badminton SEA Games 2019. Ruselli Hartawan harus senang dengan perolehan medali perak sesudah kalah dari Selvaduray Kisona (Malaysia) pada pertandingan final badminton SEA Games 2019.

Indonesia Tidak Berhasil Mendapatkan Tambahan Mendali Emas Dari Ruselli

Partai pucuk tunggal putri badminton SEA Games 2019 itu diadakan di Muntinlupa Sports Center, Filipina, pada Senin (9/12/2019). Ruselli menyerah dari wakil Malaysia lewat rubber game 22-20, 14-21, 13-21 dalam waktu 1 jam 6 menit.

Jalannya laga Pertandingan di antara ke-2 pemain bulu tangkis tunggal putri asal Indonesia serta Malaysia berjalan dengan seru. Ruselli Hartawan yang sempat buka keunggulan diawalnya game pertama, malah dapat tersusul oleh wakil Malaysia. Mujur, Ruselli dapat selekasnya memburu perolehan point di angka 6-6.

Tidak tahan lama, Ruselli kembali ketinggalan dua point sesudah seringkali lakukan kekeliruan sendiri. Sempat menyamai posisi di point 8-8 serta 10-10, Ruselli kembali lakukan kekeliruan. Kekeliruan itu sekaligus juga akhiri jeda game pertama dengan score 10-11.

Setelah jeda, Ruselli dapat merampas keunggulan di point 13-12. Kemudian, Ruselli sukses tetap unggul dari Selvaduray Kisona sebelum kembali ketinggalan 15-16. Tidak tinggal diam, Ruselli yang sempat ketinggalan jauh 15-18, dapat bangun serta sukses memakasakan jus. Akhirnya, semangat Ruselli dapat membawanya merampas game pertama dengan score akhir 22-20. Masuk game ke-2, Ruselli dapat memulainya dengan cemerlang. Serta sang wakil tunggal putri Indonesia itu dapat unggul 3-0 diawalnya game ke-2.

Tetapi, keunggulan nyatanya membuat Ruselli sedikit terbuai. Masalahnya keunggulan Ruselli malah dapat diambil wakil Malaysia sampai sampai point 4-8. Bukannya kembali memburu ketinggalan, Ruselli malah makin ketinggalan dari Selvaduray Kisona. Hingga Ruselli harus merelakan game ke-2 dengan score 14-21.

Game ke-3 di antara wakil Indonesia versus Malaysia berjalan lebih seru. Tindakan sama-sama kejar berlangsung di antara ke-2 pemain bulu tangkis yang saling membidik medali emas di nomor tunggal putri. Tidak ada beda point yang bermakna sampai pada akhirnya Kisona dapat sampai jeda dengan score 11-8. Setelah turun minum, Ruselli mulai alami kesusahan dalam menangani perlawanan Kisona.

Akhirnya, Ruselli tidak berhasil memburu pencapaian point serta harus menyerah dari wakil Malaysia dengan score akhir 13-21. Hasil itu sekaligus juga membuat Ruselli tidak berhasil mengejar keberhasilan pasangan ganda kombinasi Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang sukses menang di partai final badminton SEA Games 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *