7 Langkah Alami Untuk Atasi Keringat Berlebihan Yang Ada Di Tubuh Anda

Berita Terbaru – Kalian seringkali alami keringat berlebihan? Bila iya, kemungkinan kalian menderita keadaan yang diberi nama hyperhidrosis. Ada dua type hyperhidrosis yakni axillary hyperhidrosis atau keringat berlebihan di ketiak, serta palmoplantar hyperhidrosis atau keringat berlebihan di telapak tangan serta kaki.

7 Langkah Alami Untuk Atasi Keringat Berlebihan Yang Ada Di Tubuh Anda

Keringat berlebihan umumnya dikarenakan oleh cuaca yang panas atau emosi. Keringat berlebihan pasti dapat membuat yakin diri alami penurunan, serta membuat hubungan sosial jadi canggung. Berikut 11 langkah kurangi keringat berlebihan dengan alami yang dirangkum wartawan:

Yang pertama adalah Gunakan Antiperspirant

Deodoran mungkin dapat hilangkan berbau tubuh tetapi tidak bisa hilangkan keringat seutuhnya. Karena itu semestinya sesudah mandi kalian memakai antiperspirant.

Antiperspirant dapat membunuh bakteri yang mengakibatkan berbau tubuh sekaligus juga menutup kelenjar keringat yang menghasilkan keringat di ketiak. Bila permasalahan keringat kalian telah kronis, upayakan pakai antiperspirant dengan kandungan aluminium chloride yang tinggi (minimal 13%).

Yang kedua adalah Cukur Bulu Ketiak

Mencukur bulu ketiak dapat kurangi keringat berlebihan sebab bulu ketiak dapat membuat ruang itu jadi lebih lembab. Bukan sekedar kurangi keringat berlebihan, mencukur bulu ketiak dapat juga kurangi berbau tubuh.

Yang ketiga adalah Jaga Level Hidrasi

Minum banyak air putih serta konsumsi buah atau sayur dengan kandungan air tinggi dapat membuat tubuh kalian jadi lebih dingin serta menahan keringat berlebihan di ketiak.

Yang keempat adalah Pakai Pakaian yang Longgar

Menggunakan baju yang ketat, khususnya dibagian ketiak, dapat membuat kalian berkeringat makin banyak serta membuahkan noda keringat. Jadi alternatifnya, pakai baju yang longgar dengan bahan yang sejuk serta dapat ‘bernapas’.

Yang kelima adalah Hindari Kafein

Bila ingin kurangi keringat berlebihan, semestinya jauhi kopi, teh atau minuman panas yang lain yang memiliki kandungan cafein. Cafein dapat menggerakkan skema saraf serta tingkatkan produksi keringat. Elemen kimia ini dapat juga mengakibatkan tekanan darah bertambah, tingkatkan detak jantung serta membuat kelenjar keringat jadi hiperaktif.

Yang keenam adalah Berhenti Merokok

Nikotin yang berada di rokok dapat tingkatkan temperatur badan, membuat jantung berdetak lebih kencang serta mengakibatkan kelenjar keringat kerja tambahan.

Yang ketujuh adalah Pakai Sabun Antibakteri

Langkah kurangi keringat berlebihan yang lain dengan mandi tiap hari memakai sabun antibakteri. Bakteri adalah biang kerok penting yang mengakibatkan badan kalian berkeringat yang berbuntut pada berbau tubuh.

Sesudah mandi, keringkan badan kalian memakai handuk serta janganlah lupa pakai antiperspirant.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *