Leicester Kembali Berhasil Menjaga Catatan Kemenangan Beruntunnya Saat Menjamu Everton

Berita Terbaru – Leicester sukses memperoleh kemenangan ke-6 secara berturut-turut sesudah mencetak kemenangan atas Everton dalam kelanjutan minggu ke-14 Premier League, kelas paling tinggi Liga Inggris. Pertandingan Leicester versus Everton di Stadion King Power, Minggu (1/12/2019), selesai dengan score 2-1.

Leicester Kembali Berhasil Menjaga Catatan Kemenangan Beruntunnya Saat Menjamu Everton

Everton sebagai team tamu sukses membuat publik Leicester terdiam sesudah dapat cetak gol terlebih dulu lewat gol Richarlison di menit ke-23. Sesaat dua gol penyelamat Leicester ada pada menit ke-68 serta ke-90+4 semasing lewat gol yang dibuat oleh Jamie Vardy serta Kelechi Iheanacho. Dengan hasil Liga Inggris ini, The Foxes – julukan Leicester – dapat menempati di tempat ke-2 klassemen, unggul tiga point dari Manchester City.

Sedang Everton, makin dekati zone kemunduran dengan cuma dapat mendapatkan 14 point hasil dari 4x kemenangan, 2x seri serta delapan kali kekalaham. Everton cuma terpaut dua point dari team penghuni zone kemunduran, Southampton yang ada di tempat ke-18 klassemen Liga Inggris.

Jalannya pertandingan Leicester versus Everton

Pertandingan di antara ke-2 team berjalan dengan seru semenjak awal set pertama. Tindakan sama-sama serang mamu dipertunjukkan ke-2 team yang saling membidik hasil positif. Lebih Leicester yang sekarang sedang berkompetisi dengan Manchester City untuk merebutkan tempat ke-2 klassemen Liga Inggris.

Tim bimbingan Brendan Rodgers memerlukan point penuh buat menjauh dari sang kompetitor, Manchester City. Tampil di muka pendukungnya sendiri, Leicester malah harus ketinggalan terlebih dulu sesudah Richarlison dapat menggetarkan gawang kawalan Kasper Schmeicel pada menit ke-23.

Richarlison yang berdiri di jantung pertahanan Leicester, dapat mengoptimalkan operan silang yang dikirim oleh Djibril Sidibe. Lewat tandukan, striker asal Brasil itu dapat mengarahkan bola ke bagian kiri gawang Leicester hingga tidak dapat dicapai oleh Schmeicel. Score menjadi 1-0 untuk keunggulan team tamu.

Pasca-terciptanya gol, Leicester yang sedang ketinggalan terus meningkatkan intensif serangan. Tetapi, barisan pertahanan Everton masih begitu kuat hingga score 1-0 masih bertahan sampai waktu turun minum. Setelah rehat, Leicester terus lakukan ide serangan. Akhirnya, team tuan-rumah pada akhirnya dapat menyamai posisi melalui gol Jamie Vardy pada menit ke-68.

Bermula dari pola serbuan balik, pemain cadangan yang baru bermain enam menit, Kelechi Iheanacho dapat mengirim operan silang mendatar ke tiang jauh gawang Everton. Vardy yang lari tanpa ada kawalan, dapat mengoptimalkan kesempatan serta menyamai posisi jadi 1-1. Belum senang dengan hasil itu, Leicester terus mengepung pertahanan Everton sampai pengujung pertandingan.

Serta Leicester dapat menguasai perebutan bola sebesar 70,5 % berbanding 29,5 % untuk Everton. Akhirnya, Leicester dapat mengubah kondisi melalui Iheanacho di waktu injury time, persisnya pada menit ke-90+4. Gol itu sekaligus juga tutup pertandingan dengan score 2-1 untuk kemenangan Leicester.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *