Sapi Ini Menggunakan Headset VR Untuk Tingkatkan Kwalitas Susu

Berita Terbaru – Untuk saat ini siapa yang tidak mengenal teknologi VR. Teknologi VR banyak di gunakan dalam beberapa bidang oleh manusia untuk membantu kinerja manusia lebih efesian dan efektif. Nah baru baru ini ternyata teknologi ini Tidak hanya manusia saja yang menggunakan, hewan nyatanya dapat rasakan faedah tehnologi virtual reality ( VR).

Sapi Ini Menggunakan Headset VR Untuk Tingkatkan Kwalitas Susu

Sebuah ekperimen di satu diantara peternakan di Rusia manfaatkan piranti (headset) VR untuk merangsang situasi hati (mood) sapi perah. Eksperimen ini dipercaya bisa memengaruhi susu yang dibuat sang sapi, baik kualitas atau kuantitasnya. Sungguh eksperimen yang sangat kreatif ya dari orang orang rusia ini

Uji coba bertahap ini diadakan oleh Kementerian Pertanian daerah kota Moskow, Rusia bersama dengan periset dari situs Milknews.ru serta beberapa dokter hewan. Jadi sebelum melakukan hal ini mereka sudah mempelajari bagai mana kondisi si sapi ketika di pasang alat ini.

Sebab ukuran kepala sapi semakin besar dari kepala manusia, headset VR yang dipakai pada uji coba juga sudah diubah agar dipakai secara baik oleh sapi. Mengenai headset VR itu tampilkan simulasi situasi musim panas pada si sapi, mungkin dengan detil rumput yang lebih hijau serta lingkungan yang lebih tenang dibanding aslinya.

Nah, hasil dari uji coba step pertama ini, disebut sapi yang diberi dengan kacamata VR dapat dibuktikan mempunyai tingkat keresahan yang rendah, berikut mood yang disebutkan bertambah. Walau demikian, belum dapat didapati apa stimulasi yang diserahkan kepada sapi lewat piranti VR punya pengaruh pada kualitas susu ataukah tidak.

Karena, pengukuran kualitas susu gagasannya akan diadakan pada step ke-2 uji coba. Tetapi, bila dapat dibuktikan tingkatkan kualitas susu, uji coba ini akan diperluas ke peternakan-peternakan lain, seperti dirangkum wartawan dari TheMoscowTimes, Jumat (29/11/2019).

Menarik lihat kehebatan tehnologi betul-betul dituangkan di dunia peternakan untuk tingkatkan kualitas produk hasil ternak tersebut. Sebelum uji coba VR ini tercanang, beberapa peternak di Rusia diberitakan sudah memakai beberapa jenis trick untuk menolong tingkatkan kualitas hasil ternak.

Beberapa salah satunya mengendalikan pencahayaan ruang untuk menentramkan sapi, sampai mainkan bermacam musik classic yang diakui bisa memengaruhi kualitas susu sapi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *