Nama Ferrora Aziz Jadi Viral Karena Mengkritik Pemerintah China

Berita Terbaru – Remaja Ferrora Aziz jadi pro-kontra sesudah mengemukakan kritiknya pada pemerintah China. Hal itu diungkapkannya lewat satu tutorial make up yang diupload di platform video TikTok. Dia mengemukakan kekesalannya sekaligus juga menyebarkan kesadaran atas perlakuan pemerintah China pada umat Islam disana. Sebab ini, TikTok men-suspend account Ferrora.

Nama Ferrora Aziz Jadi Viral Karena Mengkritik Pemerintah China

Ferorra mengupload video ‘makeup tutorial’ lewat account TikTok @getmefamouspartthree. Lewat beberapa video, dia memakai video itu untuk mengungkapkan masukan pada perlakuan pemerintah pada umat Islam di China. Sudah diketahui jika banyak muslim ditahan di kamp untuk di-re-edukasi. Ferrora juga menyebutkannya jadi ‘Holocaust lain’.

Dalam video, remaja asal Amerika itu awalannya bicara tentang panduan kecantikan. Tetapi selanjutnya Ferrora mulai minta supaya beberapa penontonnya cari tahu apa yang berlangsung pada kaum muslim di China. Menurut dia, muslim disana sudah dipisah dari keluarga, diculik, dibunuh, diminta untuk makan babi, dan sebagainya.

“Hai semua, saya akan mengajari kalian triknya melentikkan bulu mata. Hal pertama yang butuh kalian kerjakan ialah mengambil pelentik bulu mata serta lentikkan bulu mata tentu saja lalu kamu turunkan lalu pakai ponselmu yang kamu pakai saat ini untuk cari tahu apa yang berlangsung pada seorang muslim di China bagaimana mereka meredam muslim tidak bersalah di kamp, memisahkan mereka dari keluarga semasing, menculik mereka, membunuh mereka, memerkosa mereka, memaksakan mereka makan babi, memaksakan mereka untuk minum (alkohol),

memaksakan mereka geser agama jika tidak mereka akan tentu saja dibunuh, orang pergi kamp konsentrasi itu agar dapat masih hidup, ini ialah Holocaust lain tetapi tidak ada orang yang membicarakannya. Tolong tahu ini, tolong sebarkan kesadaran, serta ya lalu mengambil pelentik bulu matamu …,” papar Ferrora dalam salah satunya video yang viral di Twitter.

Ferrora mengupload tiga video sepanjang dua hari yang sudah dilihat lebih dari 1,4 juta kali serta disenangi hampir 500.000 kali. Video itu diupload ke Twitter oleh pemakai TikTok lain serta sudah dilihat lima juta kali. Tidak hanya Twitter, video itu sudah diupload di YouTube serta Instagram.

Tidak lamakemudianFerrora mengungkapbahwaakunnya sudah di-suspend.TapiTikTok mengatakanbahwaakunFerrora karenapernahmengunggahfotoOsama bin Laden. Sesudahnya, barulahiamengunggah video mengenaiumatmuslim di China. NamunkiniTikTok sudah mencabut suspend itu serta ungkap keinginan maaf.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *