Benarkah Kulit Pisang Jika Dimakan Bisa Membuat Tubuh Kita Langsing

Berita Terbaru – Pisang menjadi salah satu buah buahan yang banyak memiliki penggemar. Buah yang memiliki rasa manis ini pun sangat mudah dikonsumsi. Tinggal buang kulitnnya lalu makan. Nah namun teryata kulit pisang ini jika dimakan memiliki manfaat lho.

Benarkah Kulit Pisang Jika Dimakan Bisa Membuat Tubuh Kita Langsing

Pada saat beberapa orang buang kulitnya waktu mengonsumsi pisang. Pakar Diet Susie Burrell malah justru merekomendasikan supaya kulit pisang juga harus dikonsumsi. Nah loh, mengapa ya? Menurut sang pakar itu sebab berguna tingkatkan kualitas tidur, kesehatan kulit, serta menolong badan jadi langsing.

Memang sich, dia tidak merekomendasikan dikonsumsi langsung tetapi dapat diproses terlebih dulu jadi smoothie, dipanggang atau dibikin kari, serta rasakan konsumsi nutrisi akan membuat badan jadi lebih bugar.

“Dengan spesial, Anda akan tingkatkan konsumsi serat keseluruhannya, serta 10 % konsumsi serat harian dapat tercukupi waktu konsumsi kulit pisang,” papar Susie di situsnya, mencuplik Dailymail, Kamis (28/11/2019).

Waktu kulit pisang turut dikonsumsi, karena itu kita akan mendapatkan 20 % makin banyak vitamin B6 serta 20 % makin banyak vitamin C, hingga konsumsi kalium serta magnesium lebih terbangun. Kata Susie , melunakkan kulit pisang semakin lebih baik, sebab akan menolong percepat metabolisme badan.

“Sedang, kulit pisang yang diproses terlebih dulu untuk melunakkannya akan menolong merusak beberapa dinding sel di kulit, juga sekaligus menolong nutrisi gampang diserap badan,” tuturnya.

Butuh diingat nih, jika kulit pisang yang kuning cerah condong punyai anti-oksidan tambah tinggi, serta ampuh menahan kanker. Ditambah lagi kulit pisang yang belum masak atau masih hijauitu kaya asam amino triptofan yang dapat juga bikin tidur makin lelap. Tambahannya kulit pisang hijau kaya pati resisten yang berarti baik untuk kesehatan usus.

Pakar Gizi Ella Allred memang mengaku, langkah makan ini berkesan aneh, tetapi sesudah ditelaah dia sepakat banyak sekali faedah serta nutrisi yang terdapat di kulit pisang waktu dikonsumsi. Terutamanya, tambahan serat dalam kulit pisang yang baik untuk usus, serta bagus untuk turunkan berat tubuh. “Kandungan gizi magnesium, potasium, vitamin C serta B6 bukan suatu hal yang gampang didapatkan,” jelas Allred.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *