3 Langakh Membasmi Jerawat Dengan Cara Yang Alami

Berita Terbaru – Jerawat ialah permasalahan kulit paling umum yang dirasakan beberapa orang. Jerawat menjadi sangat mengganggu serta susah di hilangkan, ditambah lagi bila kamu mengerjakannya dengan tidak pas. Bukanlah hilang, jerawat malah dapat makin kronis.

3 Langakh Membasmi Jerawat Dengan Cara Yang Alami

Beberapa cara dapat dikerjakan untuk mengobati jerawat. Bila kamu pilih langkah yang alami, berikut tiga langkah alami untuk hilangkan jerawat secara cepat.

Yang pertama adalah Totol Tea Tree Oil

Tea tree oil datang dari tanaman yang bernama Melaleuca alternifolia yang datang dari Australia. Tea tree oil populer bisa menolong menantang bakteri pemicu jerawat serta peradangan pada kulit. Tea tree oil bisa menahan munculnya 2 type bakteri jerawat, yakni P. acnes serta S. epidermis.

Seperti diambil dari Healthline, 5% gel tea tree oil dapat dibuktikan 4x lebih efisien dalam kurangi lesi jerawat serta hampir enam kali kurangi keparahan jerawat. Gel yang memiliki kandungan tea tree oil sekitar 5% dapat dibuktikan sama efektifnya dengan lotion yang memiliki kandungan 5% benzoil peroksida. Diluar itu, tea tree oil dapat dibuktikan mempunyai resikonya yang lebih sedikit dibanding benzoil peroksida.

Untuk kurangi dampak negatif yang mungkin disebabkan oleh tea tree oil, karena itu jangan pakai tea tree oil dengan cara langsung, tetapi campur air dengan konsentrasi 1:9. Sesudahnya berikan di bagian yang berjerawat dengan memakai kapas. Supaya kulit tidak berasa kering, pakai pelembab bila dibutuhkan. Kerjakan ini 2 kali satu hari sesuai dengan kepentingan.

Yang kedua adalah Minyak Esensial

Beberapa minyak mendasar didapati memiliki kandungan bahan anti-bakteri serta anti-peradangan. Kandungan-kandungan itu bisa menolong percepat pengobatan jerawat. Minyak mendasar kayu manis, mawar, lavender, serta cengkeh bisa menantang bakteri S. epidermis serta P. acnes yang bisa mengakibatkan jerawat.

Rosemary serta serai dapat dibuktikan dengan efisien menghalangi P. acnes. Minyak cengkeh-basil 2% serta 5% nyatanya lebih efisien serta bertambah cepat kurangi jerawat dibanding benzoil peroksida. Sedang gel yang memiliki kandungan acetic acid, essential oil jeruk, serta basil dapat dibuktikan 75% bisa tingkatkan pengobatan jerawat.

Sama dengan tea tree oil, supaya tidak keras pada kulit, semestinya campur 1:9 minyak mendasar dengan air. Untuk hasil yang lebih efisien, pakai satu sampai 2x tiap hari.

Yang ketiga adalah Teh Hijau

Teh hijau mempunyai banyak faedah untuk kesehatan. Tidak hanya bisa diminum dengan cara langsung, green tea dapat dioles-oleskan langsung pada kulit. Teh hijau mempunyai kandungan flavonoid serta tanin yang bisa menolong menantang peradangan serta bakteri yang bisa mengakibatkan jerawat. Diluar itu, teh hijau kaya anti-oksidan yang bisa menolong menantang peradangan, kurangi minyak berlebihan, serta menghalangi perkembangan P. acnes pada kulit yang berjerawat.

Memakai produk dengan kandungan teh hiijau 2 – 3% dapat dibuktikan bisa kurangi jerawat serta produksi minyak berlebihan. Langkah pemakaiannya cukup gampang. Pertama, campur teh hijau ke air panas sepanjang 3-4 menit, lalu nantikan sampai air teh jadi dingin. Sesudahnya terapkan di wajah dengan kapas atau memakai botol spray. Diamkan sepanjang 10 menit atau semalaman, sesudahnya bersihkan memakai air. Kerjakan perawatan ini 1 sampai 2 kali satu hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *