Marquez Akui Penampilannya Musim Ini Sangat Tidak Biasa

Berita Terbaru – Marc Marquez sebagai salah satu pembalap terbaik di era sekarang nampaknnya masih tidak percaya dengan apa yang sudah ia capai musim ini. Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tidak menduga dapat tampilkan perform mengagumkan pada MotoGP 2019. Dia sukses pastikan titel juara MotoGP 2019 sesudah finish paling depan di Circuit Internasional Chang, Buriram, Minggu (6/10/2019), pada tempat MotoGP Thailand.

Marquez Akui Penampilannya Musim Ini Sangat Tidak Biasa

Walau sebenarnya saat itu, MotoGP 2019 masih menyisakan empat seri . Sampai gelaran MotoGP 2019 selesai, Marquez sukses memenangkan 12 dari 19 seri yang dilombakan. Catatan ini teryata sudah cukup untuk memberikan gelar kepada pembalap asal spanyol itu

Catatan point juga Marquez jadi rekor paling tinggi yang pernaih dicapai pabalap MotoGP dalam semusim. Dia keseluruhan kumpulkan 420 point pada MotoGP 2019, sukses melalui rekor Jorge Lorenzo (383 point pada 2010) serta Valentino Rossi (373 point pada 2008).

Ini ialah gelar ke-8 Marquez semenjak mengawali profesi jadi pembalap profesional. Dia terjun ke ajang balap motor pada 2008 waktu usianya 15 tahun. Marquez juga tidak menyanggah jika musim 2019 ialah yang paling baik baginya.

“(Musim 2019) ialah musim paling baik dan musim dimana saya nikmati banyak,” sebut pembalap asli Spanyol itu, diambil dari Crash (24/11/2019). “Saat titel juara itu hadir, Anda akan berselebrasi dengan senang,” kata pembalap berjulukan The Baby Alien itu. Walau demikian, Marquez menyebutkan mendapatkan titel juara dengan memenangkan 12 seri balapan ialah momen tidak normal.

“Permasalahannya saat ini ialah beberapa orang terlatih dengan hasil ini serta ini tidak normal,” papar Marquez. “Hal normal ialah Anda memenangkan enam atau tujuh seri balapan tiap musim. Bila Anda ingin memenangkan gelar, Anda harus lihat beberapa kekeliruan,” katanya.

Marquez juga tidak lupa mengucapkan terima kasih atas jerih payah teamnya untuk musim 2019, khususnya Manager Repsol Honda, Alberto Puig. “Saya bangga dengan team saya serta beberapa orang di seputar yang mempunyai mental juara,” sebut Marquez. “Khususnya Alberto (Puig), yang banyak menggerakkan jadi manager team,” tutur Marquez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *