Messi Dianggap Tidak Pernah Berubah. Masih Mengaggumkan

Berita Terbaru – Teman dekat Lionel Messi, Ever Banega, memperjelas jika megabintang Barcelona itu masih sama dengan dulu. Profesi yang gilang-gemilang tidak pernah mengubah karakter Messi. Di umur 32 tahun, La Pulga telah mendapatkan segala hal.

Messi Dianggap Tidak Pernah Berubah. Masih Mengaggumkan

Ia berjaya bersama dengan Barcelona di level club dengan mendapatkan tiap trofi yang ada. Akhirnya, perolehan Messi di level pribadi juga benar-benar memberi kepuasan. Messi punyai beberapa teman dekat karib, Banega salah satunya yang paling istimewa. Gelandang Sevilla ini telah kenal Messi semenjak kecil, keduanya tumbuh di Rosario, salah satunya kota di Argentina.

Waktu itu Messi serta Banega betul-betul akrab. Banega termasuk salah seseorang pertama yang mengerti kekuatan mengagumkan Messi. Keduanya tetap bermain bersama dengan hingga kemudian Banega keluar ke akademi Boca Juniors pada tahun 2000, waktu usianya masih 13 tahun.

Selanjutnya giliran Messi angkat kaki ke Barcelona satu tahun setelah itu. Perpisahan ini tidak dapat memutuskan persahabatan mereka, malah lebih akrab – terutamanya saat Banega terbang ke Spanyol untuk masuk dengan Valencia pada tahun 2008 yang lalu.

Koleksi trofi Messi mengagumkan, tidak dapat dibantah – walau sedikit untuk tim nasional Argentina. Messi punyai 10 trofi La Liga, 6 trofi Copa del Rey, 4 trofi Liga Champions, 8 Piala Super Spanyol, 3 Piala Super Eropa, 3 Piala Dunia Antarklub, 15 gelar top skor Spanyol, 5 Ballon d’Or, serta belasan penghargaan yang lain.

Agar demikian, Messi lihat tidak terlepas dari masukan. Sikap Messi saat ini dipandang memiliki masalah. Terbaru, pelatih tim nasional Brasil, Tite, menunjuk Messi meminta “tutup mulut” pada pertandingan eksperimen Brasil versus Argentina, Sabtu (16/11/2019) tempo hari. Bek Brasil, Thiago Silva meningkatkan tuduhan itu. Ia menunjuk Messi berupaya mengatur laga dengan mengubah ketetapan wasit – pasti melalui protes-protesnya.

Agar demikian, Banega masih membuat perlindungan sahabatnya itu. Ia memperjelas jika Messi yang saat ini masih sama dengan yang dulu, tidak ada pergantian barang secuil juga. “Dengan sejujur-jujurnya, ia [Messi] belum pernah beralih. Setiap saat kami berjumpa, kami berangkulan serta tidak bicara masalah sepak bola. Kami bicara masalah keluarga serta kondisi kami,” kata Banega pada Goal.

Saat diberi pertanyaan apa Messi adalah pemain paling baik di dunia, Banega menjawab: “Ya, saya anggap tidak ada lainnya. Lihat saja apa yang telah ia kerjakan serta sepanjang itu ia masih ada antara yang paling baik.” “Saya anggap ia memang yang paling baik,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *