Ini 4 Fitur Yang Sangat Diandalkan Huawei Mate Lantaran Tidak Di Dukung Applikasi Google

Berita Terbaru – Ditengah-tengah rumor penutupan pemerintah AS yang masih berjalan, Huawei masih menggencarkan usaha hp di pasar internasional. Smartphone terbaru mereka, Mate 30 Pro barusan datang di Indonesia, tidak berapakah lama sesudah dikeluarkan dengan global pertengahan September lalu di Munich, Jerman.

Ini 4 Fitur Yang Sangat Diandalkan Huawei Mate Lantaran Tidak Di Dukung Applikasi Google

Ini ialah seri hp pertama dari Huawei yang tidak hadir dengan Google Play Service. Aplikasi-aplikasi Google juga mangkir dari Mate 30 Pro. Sesaat, aplikasi lain yang memercayakan service Google tidak dapat dibuka dengan gampang seperti di hp Android lain.

Mungkin, itu jadi hanya satu kekurangan besar Mate 30 Pro. Karena, bila disaksikan dari bagian hardware serta tehnologi yang dimasukkan, smartphone ini wajar diadu dengan hp lain sekelasnya. Fitur- feature yang dibawa juga inovatif. wartawan temukan paling tidak empat feature baru di Mate 30 Pro yang menarik untuk dijajal langsung.

Yang pertama adalah Real Time Cinematic Bokeh

Dapat disebut, camera jadi bidang favorit Mate 30 Pro. Hp ini diberi empat camera (quad kamera) yang terpasang dalam modul berupa bulat. Serangkaian camera itu terbagi dalam camera wide 40 MP (f/1.6, 27mm, OIS), camera ultra wide 40 MP (f/1.8, 18mm) SuperSensing, camera telephoto 8 MP (f/2.4, 80 mm, OIS) dengan 3x optical zoom serta camera 3D time of flight (ToF).

Camera 3D ToF berperan memberi dampak bokeh, tidak cuma untuk potret photo tetapi perekaman video dengan real-time. Huawei mengatakan jadi “Real Time Cinematic Bokeh”. Seperti photo bokeh, video yang dibuat dengan feature ini akan memberi dampak latar belakang blur yang sinematik.

Yang kedua adalah Video Ultra Slow Motion

Feature yang satu ini banyak ada di hp flagship kekinian. Tetapi, punya Mate 30 Pro termasuk spesial sebab dapat melambatkan video sampai 256x lebih perlahan dari kecepatan normal dengan frame rate 7.680 FPS serta resolusi 720p. Hasilnya ialah pergerakan video yang tambah lebih perlahan dibanding slow motion 32x 960 FPS yang di dukung sampai resolusi 1080p di Mate 30 Pro. Huawei mengklaim, tiap detil object video akan kelihatan jelas dalam format HD sekalinya.

Yang ketiga adalah 4K Cinematic Time Lapse

Masih dari bidang camera, feature lain yang menarik untuk dicoba ialah 4K Cinematic Time Lapse. Huawei mengklaim feature ini dapat merekam video time lapse dalam format 4K sampai 12 jam yang di dukung oleh Cine Kamera Ultra Wide. Serta, perekaman video bukan sekedar dapat dikerjakan siang hari atau di ruang cukup sinar. Video time-lapse 4K diklaim dapat lakukan perekaman pada keadaan minim sinar karena SuperSensing Kamera dengan sensor memiliki ukuran 1/1.7 inci. Sensor itu disebutkan dapat menyerap sinar 40 % makin banyak dibanding sensor camera lain semacamnya.

Yang keempat adalah Intuitive Side-Touch Interaction

Mate 30 Pro mengangkat design Horizon Display untuk mengistilahkan monitor yang luas dengan tepian melengkung. Maksudnya ialah mengurangi frame monitor di kanan serta kiri agar monitor dapat dibikin selebar mungkin. Dampaknya, tombol fisik yang biasa diketemukan disamping monitor juga lenyap. Cuma ada satu tombol daya dengan aksen warna merah di samping kanan. Tombol pengontrol volume diganti oleh on-screen slider yang dapat ditampilkan disamping kanan serta kiri monitor.

Huawei mengatakan jadi Intuitive Side-Touch Interaction. Sayangnya, ruang monitor sentuh untuk menimbulkan volume harus pas hingga sempat cukup memusingkan diawalnya. Peranan ini dapat juga ditata jadi tombol virtual pengontrol game.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *