Beberapa Alasan Kenapa Serikat Pekerja Menampik Ahok Menjadi Bos Di Pertamina

Berita Terbaru – Jakarta – Bekas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan masuk ke BUMN. Pria yang biasa dipanggil Ahok ini diberitakan akan jadi bos Pertamina. Serikat pekerja Pertamina yang terhimpun dalam Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) menampik jika pria yang akrab di panggil ahok itu benar terpilih.

Beberapa Alasan Kenapa Serikat Pekerja Menampik Ahok Menjadi Bos Di Pertamina

Presiden FSPPB Arie Gumilar memandang Ahok adalah figur orang yang sering bikin kericuhan. “Kita ketahui tingkah laku Pak Ahok itu kan beberapa katanya kasar, seringkali buat kericuhan,” kata Arie pada wartawan, Jumat (15/11/2019).

Ingin tahu lebih jauh pengakuan FSPPB yang menampik Ahok?

Bekas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan masuk ke BUMN. Pria yang biasa dipanggil Ahok itu diberitakan akan jadi pimpinan di PT Pertamina (Persero).

Serikat pekerja Pertamina yang terhimpun dalam Federasi Serikat Pekerja Pertamina Menyatu (FSPPB) menampik jika benar Ahok jadi pimpinan disana. Presiden FSPPB Arie Gumilar memandang Ahok adalah figur orang yang sering bikin kericuhan. “Kita ketahui tingkah laku Pak Ahok itu kan beberapa katanya kasar, seringkali buat kericuhan,” kata Arie pada wartawan, Jumat (15/11/2019).

“Pertamina ini perusahaan strategis, yang jamin untuk semua rakyat dalam supply BBM. Jika di dalamnya kelak dibuat ribut bagaimana dapat optimal layani warga,” sambung Arie. Menurut Arie, Ahok tidak sesuai Ketentuan Pemerintah (Permen) mengenai ketentuan BUMN untuk memegang di Pertamina, baik tingkat Komisaris atau Dewan Direksi.

“Diantaranya disana kan ada tidak punyai permasalahan keterikatan dengan permasalahan hukum, selanjutnya berperilaku baik,” katanya. Arie mengharap, bos Pertamina dapat diisi oleh orang dalam. Menurut dia, beberapa orang dalam Pertamina yang lebih patut.

Serikat pekerja Pertamina yang terhimpun dalam Federasi Serikat Pekerja Pertamina Menyatu (FSPPB) menampik jika benar Ahok jadi pimpinan di Pertamina. Hal tersebut menyikapi berita yang sedang marak jika Ahok akan jadi pimpinan di PT Pertamina (Persero).

Presiden FSPPB Arie Gumilar sendiri inginkan figur pemimpin yang bukan seperti Ahok, tetapi orang dalam Pertamina. Menurut dia, beberapa orang dalam Pertamina yang lebih patut.

“Jika diberi pertanyaan siapa sich yang patut? yang patut tentu pengambil ketetapan lah yang mengetahui. Jika dari kami jika yang memahami Pertamina. Yang memahami Pertamina ya tentunya orang Pertamina. Ya silakan pilih kader-kader Pertamina. Saya fikir kurang orang Pertamina kader-kader yang baik,” kata Arie waktu dihubungi wartawan, Jumat (15/11/2019).

Beberapa golongan membuka suara menyikapi Bekas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan jadi bos BUMN, terhitung Persaudaraan Alumni 212 (PA 212). Ketua umum PA 212 Slamet Ma’arif memandang Ahok kurang pas pimpin BUMN.

Menurut dia, reputasi Ahok kurang baik serta perangainya jelek. Ia menanyakan apa tidak ada orang lain yang lebih sopan serta tidak kasar.

“Apa di Indonesia tidak ada orang yang trek recordnya baik, sopan, tidak kasar,” tegas Slamet pada wartawan melalui pesan singkat, Kamis (14/11/2019). Ia menanyakan apa tidak ada figur lain yag tidak korupsi serta bagi-bagi kekuasaan. “(Apa tidak ada) yang tidak diindikasi korupsi? Atau bagi-bagi kekuasaan untuk menutupi suatu hal,” lanjut Slamet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *