Kisah Menakjubkan Dari Pertandingan Ke-1000 Tim Nasional Inggris

Berita Terbaru – Tim nasional Inggris akan langsungkan pertandingan internasional ke-1000 saat bertemu dengan Montenegro pada kelanjutan Kwalifikasi Piala Eropa 2020.

Kisah Menakjubkan Dari Pertandingan Ke-1000 Tim Nasional Inggris

Tim nasional Inggris akan sah lakoni laga ke-1000 waktu melayani Montenegro pada kelanjutan Kwalifikasi Piala Eropa 2020. Banyak catatan menarik yang sedikit didapati beberapa orang tidak hanya trofi Piala Dunia, yang tragisnya, baru singgah 1x.

Tim nasional Inggris disebut jadi Home of Football, bukan lantaran dipandang negara pemrakarsa sepak bola, tetapi sebab melahirkan sepak bola yang lebih terorganisir, kekinian, serta mempunyai dampak kuat dalam perubahan si kulit bulat.

Tidaklah heran setiap kali Piala Dunia digelar, tetap ada jargon ‘Football is Coming Home’. Tragisnya, baru sekali The Three Lions memenanginya, yaitu pada tahun 1966. Tetapi, sedikit yang mengetahui jika semenjak langsungkan pertandingan internasional pertamanya tahun 1872 yang lalu, atau semenjak 147 tahun lamanya, Tim nasional Inggris sudah memenangkan 60 silverwares.

Banyak perjalanan serta catatan menarik yang sudah dilalui Tim nasional Inggris sepanjang 999 laga. Di bawah ini wartawan merangkumnya:

Yang pertama adalah Akrab dengan Score 1-1

Tim nasional Inggris mengumpulkan 102 score 1-1 dari 999 laga yang mereka lalui. Sekitar 568 pertandingan salah satunya sukses mereka menangkan, serta 190 pertandingan bekasnya selesai dengan kekalahan.

Sekitar 241 pertandingan selesai seimbang, 102 pertandingan salah satunya selesai dengan score 1-1. Tim nasional Inggris mengumpulkan persentase kemenangan sampai 57 %.

Yang kedua adalah Enam Negara yang Belum Pernah Kalah dari Tim nasional Inggris

Dari 999 laga, Tim nasional Inggris sudah hadapi 91 negara berlainan. Sekitar 54 negara belum pernah menaklukkan The Three Lions, serta enam yang lain tidak pernah kalah dari Tim nasional Inggris.

Mereka ialah Arab Saudi, Aljazair, CIS, Ghana, Honduras, serta Korea Selatan. Cuma Arab Saudi yang 2x bertemu Tim nasional Inggris, yang lain cuma sekali.

Yang ketiga adalah Belum Pernah Menang di Beberapa negara Ini

Sampai 999 pertandingan, Tim nasional Inggris sudah menang di 69 negara berlainan, baik itu jadi tuan-rumah, team tamu, ingin juga netral. Laga menantang Kosovo akan jadi kesempatan bikin The Three Lions meningkatkan catatan impresif itu.

Tim nasional Inggris tidak pernah menang di dalam bermain di Argentina, Islandia, Qatar, Arab Saudi, Korea Selatan, serta Tunisia.

Yang keempat adalah Sembilan Pemain yang Sudah Sampai 100 Caps

Billy Wright bukan hanya pemain pertama yang mendapatkan 100 caps untuk Team Nasional Inggris. Dia adalah pemain sepak bola pertama di dunia yang mengumpulkan 100 caps untuk timnas.

Perjalanan Wright berhenti di angka 105. Peter Shilton masih jadi pengoleksi caps paling tinggi (125 caps), diikuti Wayne Rooney (120 caps) serta David Beckham (115 caps).

  • -Billy Wright – 105 caps
  • -Frank Lampard – 106 caps
  • -Bobby Moore – 108 caps
  • -Steven Gerrard – 114 caps
  • -David Beckham – 115 caps
  • -Peter Shilton – 125 caps

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *