Berikut Adalah Menu Sarapan Orang Korea Yang Kaya Akan Nutrisi

Berita Terbaru – Sarapan di nikmati orang Korea. Untuk sarapan tradisionil, mereka nikmati variasi menu mengenyangkan yang penuh nutrisi ini. Orang Korea populer senang daging hingga makanan ini juga sering hadir pada pagi hari. Diambil dari The Spruce Eats (13/11), sarapan tradisionil orang Korea biasanya mencakup daging, nasi, dan sayuran.

Berikut Adalah Menu Sarapan Orang Korea Yang Kaya Akan Nutrisi

Type menu ini tidak jauh berlainan dengan menu makan siang atau makan malam, namun sedikit lebih mudah. Berikut formasi menu komplet sarapan tradisionil orang Korea:

Yang pertama adalah Sup atau stew

Sup atau stew mendatangkan kuah yang membuat orang Korea lebih semangat makan pagi. Menu yang populer ialah haejangguk. Disebut sup ini ialah “obat” mabuk yang tepat. Racikannya terbagi dalam daging babi, kubis, darah fresh, macam sayuran, serta kaldu sapi. Ada pula galbitang, sup kental yang dibuat dari tulang iga sapi.

Yang kedua adalah Olahan daging

Untuk sarapan, orang Korea suka pada bulgogi yakni daging panggang berbumbu kecap asin serta gula. Rasa-rasanya manis gurih serta benar-benar pas dikonsumsi dengan nasi hangat. Ada pula samgyeopsal, sisi perut babi yang dipanggang lalu dibalut daun selada. Umumnya samgyeopsal dikonsumsi bersama dengan kimchi.

Yang ketiga adalah Banchan

Yang unik dari menu tradisionil Korea ialah banchan. Berbentuk makanan pembuka yang dapat juga jadi makanan pendamping nasi. Umumnya banchan diberikan dalam piring kecil. Pilihan menunya bermacam serta orang Korea sering meamsak banchan tersendiri dalam jumlahnya banyak supaya bisa diberikan sepanjang beberapa waktu.

Terdapat beberapa type banchan, diantaranya sukju namul. Tumisan atau rebusan sayur ini dibikin dari tauge dengan bumbu garam, bawang putih, serta minyak wijen. Terkadang sukju namul ditambah lagi mentimun atau wortel. Banchan yang lain ialah kimchi, myeolchi bokkeum, serta ojingeochae muchim.

Yang keempat adalah Makanan kaki lima

Waktu tidak sempat sarapan di dalam rumah dengan menu komplet, orang Korea nikmati makanan yang dibeli di penjual kaki lima. Contohnya saja sandwich bernama tost-u atau gaeran tost-u memiliki bahan telur, kubis, serta brown sugar. Menu ini termasuk menu Korea yang di inspirasi menu Barat.

Menu lain ialah susu pisang atau banana uyu serta donat chapssal yang dibuat dari tepung beras manis. Tidak tertinggal gyerangbbang, roti telur ciri khas Korea ini memiliki bentuk seperti muffin. Ditanggung mengenyangkan sebab roti bulat dikasih topping telur masak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *