Persaingan Babak Delapan Besar Liga 2 Makin Panas

Berita Terbaru – Mitra Kukar harus jalani pertandingan hidup mati pada matchday ke-2 Group A set 8 Besar Liga 2 2019 menantang Sriwijaya FC, Rabu (13/11/2019) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Si Naga Mekes – julukan Mitra Kukar – harus menang bila masih ingin maju ke semi-final serta promo ke Liga 1. Mitra Kukar kalah dengan score 0-2 dari Persiraja Banda Aceh pada pertandingan pertama Group A. Berarti, bila kembali kalah waktu bertemu Sriwijaya, karena itu kesempatan Naga Mekes maju ke semi-final akan pupus. Sriwijaya FC pasti tidak ingin ditaklukkan Mitra Kukar sebab punyai tekad besar kembali pada Liga 1.

Persaingan Babak Delapan Besar Liga 2 Makin Panas

Laskar Wong Kito menang 1-0 atas Persewar Waropen pada pertandingan pertama. Bila menang atas Mitra Kukar, langkah Sriwijaya FC untuk maju ke semi-final akan benar-benar terbuka. Pertandingan lain di Group A menghadapkan Persewar versus Persiraja. Ke-2 team ialah kuda hitam di Group A. Persiraja merasakan opitimistis dapat menang serta mengambil langkah ke set semi-final. Sedang Persewar tidak ingin aksinya selesai bertambah cepat. Baca persiapan ke empat team Group A jalani kompetisi seru pada matchday ke-2 berikut ini.

Yang pertama adalah Persiraja Kemengan pertama 2-0 atas Mitra Kukar jadi modal bernilai Persiraja Banda Aceh. Hasil Liga 2 itu membuat mereka sesaat bercokol di pucuk klassemen Group A. Walau demikian, team berjuluk Lantak Pergerakan itu tidak mengurangi konsentrasi. Pelatih Hendro Susilo memperjelas peluang masih terbuka lebar buat ke empat team peserta. Laga ke-2 ini bisa menjadi penentunya. “Menurut saya, empat team ini mempunyai kesempatan sama, saling terbuka,” kata Hendra Susilo.

“Tetapi, sesudah laga pertama, alhamduillah Persiraja serta Sriwijaya memperoleh point sedang Mitra Kukar serta Persewar Waropean belum. Cuma, kesempatan dua team itu juga belum tertutup,” katanya. Persiraja akan dilawan Persewar pada laga ke-2 kelak. Hendro mengaku kurang lebih tahu kemampuan akan rivalnya tesebut. Dengan bekal bahan siaran tv, team pelatih yang telah melihat langsung waktu mereka menantang Sriwijaya FC serta membuat analisisnya.

Yang kedua adalah Sriwijaya FC Laga di antara Sriwijaya FC kontra Mitra Kukar akan jadi perhatian. Masalahnya ke-2 team saling bertanding pada Liga 1 musim kemarin. Hal itu jadi perhatian bek kiri Sriwijaya, Yericho Chritiantoko. “Kami telah latihan dengan coach Kas Hartadi. Kami menyiapkan strategi serta taktik untuk menantang Mitra Kukar. Mereka ialah team yang bagus, serta sebagian besar tidak beralih,” tutur Yericho.

Persiapan juga terus dikebut supaya siap sebelum Hari H. Tidak hanya permasalahan strategi, Yericho menjelaskan unsur cuaca akan mejadi pembeda. “Nanti akan bermain sore, cuaca Sidoarjo sedang panas sekali. Luamayan mengubah, tapi saat ini telah penyesuaian sama cuaca ini,” tuturnya.

Yang ketiga adalah Persewar Waropen Kemenangan akan jadi harga mati buat Persewar Waropen pada laga ke-2 kelak. Kekalahan pada pertandingan pembuka membuat mereka harus menang untuk jaga harapan maju ke set semi-final. Elie Aiboy sebagai pelatih juga telah mempersipkan team besutannya menantang puncak klassemen sesaat, Persiraja. Bekas pemain sayap tim nasional Indonesia itu akui makin banyak lakukan pelajari keasalah-kesalahan yang dikerjakan waktu laga pertama.

“Sudah dievaluasi, saya suruh mereka main dari kaki ke kaki secara cepat. Tak perlu bola-bola panjang, tak perlu tergesa-gesa, cukup dari kaki ke kaki hingga buka serngan pada mereka,” tutur bekas pemain Persija Jakarta itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *