PPI Hijrah Ke Domain .Id

Berita Terbaru – Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) penjuru dunia meluncurkan web baru bernama ppi.id yang dimana awalnya beralamatkan di ppidunia.org. Mengenai web itu adalah hasil kerjasama PPI dengan dengan Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) sebagai Registry Nama Domain .id.

PPI Hijrah Ke Domain .Id

Koordinator PPI Se-Dunia Periode 2019-2020, Fadlan Muzakki menjelaskan, fakta PPI mengubah alamat web awalnya, supaya bisa lebih tunjukkan jati diri mereka jadi Indonesia serta jadi pusat info pendidikan di luar negeri yang dapat dipercaya.

“Kami pilih .id jadi alamat web sebab kami ialah sisi dari masyarakat negara Indonesia. Selain itu kami ingin warga Indonesia mendapatkan info yang benar serta valid berkaitan informasi beasiswa di luar negeri, sebab terdapat beberapa penipuan beasiswa ke luar negeri yang mengatasnamakan PPI”, tegas Fadlan dalam info persnya.

Selanjutnya Fadlan memberikan tambahan jika pergantian alamat web ini sekaligus juga mempunyai tujuan untuk membereskan alamat web PPI setiap negara yang sampai kini tidak teratur dengan rapi, hingga bisa terkoneksi dengan kawan PPI lain di setiap negara di penjuru dunia.

“Jadi penambahan info, semua alamat web PPI setiap negara yang resmi tercatat ialah yang berakhiran ppi.id, contoh untuk Italia ialah it.ppi.id, belgia.ppi.id untuk Belgia dan lain-lain. Maka bila mendapatkan info dari web PPI dengan format lainnya, minta diinfokan dulu ke web ppi.id”, lebih Fadlan.

Web ppi.id sekarang dapat terpadu dengan web PPI di tiap negara. Konsentrasi kegiatannya dengan memberi info fundamen sekitar informasi beasiswa, panduan memperoleh beasiswa, info pola hidup serta share pengalaman hidup dari beberapa pemikiran di tiap negara.

Dalam peluang terpisah, Gunawan Tyas Jatmiko sebagai CRO PANDI menjelaskan jika memerlukan suport dari teman-teman PPI supaya bisa tunjukkan jati diri negara Indonesia. “Keinginan PANDI dengan teman-teman PPI agar menggaungkan Indonesia dengan luas ke penjuru dunia, dengan dukungan yang PANDI beri lewat web, semua bisa terhubung lewat internet”, katanya.

Tidak hanya web, PANDI mempersiapkan Virtual Privat Server (VPS) untuk media penyimpanan info buat anggota PPI di penjuru dunia. Untuk didapati, web ppi.id sekarang menyisipkan satu situs spesial untuk penjualan Nama Domain .id, hal itu diinginkan jadi penghasilan penambahan keuntungan hasil dari monetisasi buat PPI serta anggotanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *