Peringatan Buat Mo Salah Perihal Produktifitasnnya

Berita Terbaru – Striker Liverpool, Mohamed Salah, kembali tidak dapat cetak gol walaupun tampil 90 menit kontra Genk pada pertandingan Group E Liga Champions, Rabu (6/11/2019) pagi hari WIB. Kebuntuan paling akhir ini menyalakan lampu sinyal waspada mendekati pertandingan kolosal Liga Inggris kontra Manchester City pada pada Minggu (10/11/2019) .

Peringatan Buat Mo Salah Perihal Produktifitasnnya

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menaruh enam pemain pada partai medio minggu ini terhitung tiga asset kunci: Andrew Robertson, Roberto Firmino, serta Sadio Mane dari starting line up. Ketiganya baru turun jadi alternatif pada set ke-2. Menariknya, satu pemain yang dibiarkan merumput semenjak awal dalam kemenangan 2-1 itu ialah top skor yang melesatkan 27 gol di semua persaingan musim kemarin, Mohamed Salah.

Walau tidak cetak gol, Mo Salah repot saat malam hari itu di Anfield. Dia mencatat 5 shooting, 4 dribel, serta 52 kali sentuh bola. Striker asal Mesir ini bertahan 90 menit di Anfield sesudah cuma dapat bermain 65 menit pada pertandingan kontra Aston Villa sebelumnya sebab kambuhan luka sendi yang diterima pada partai musuh Leicester City.

“Kecepatannya tetap membuat Salah beresiko. Dia hampir cetak gol sebelum interval set serta dapat memberikan assist ke gol Alex Oxlade-Chamberlain. Tetapi, dia buang beberapa kesempatan emas,” catat Liverpool Echo yang memberikan rating 7 pada Mohamed Salah. Di luar dua bagian positif itu, Salah masih menanggung derita permasalahan sama dari sebelum-sebelumnya.

Kontra Genk, Mo Salah kembali tidak berhasil membobol gawang musuh walaupun seringkali temukan ruangan dalam tempat sempurna. Serta, striker asal Mesir ini cuma sekali cetak gol non penalti (waktu berkunjung ke Genk) dalam lima pertandingan paling akhir di semua persaingan.

Gol non penalti terakhir kalinya di Liga Inggris hadir kontra Newcastle United pada 14 September 2019 yang berlangsung melalui kerja sama bagus bersama dengan Roberto Firmino. “Kami tidak dapat mengakhiri peluang-peluang di kondisi beresiko.

Kami umumnya bisa manfaatkan kesempatan besar seperti yang kami bisa di pertandingan ini,” tutur Juergen Klopp selesai pertandingan. Pada saat Mohamed Salah tengkurap, Sadio Mane menggebu-gebu. Striker asal Senegal itu jadi bintang waktu Liverpool menang 2-1 dengan menegangkan kontra Aston Villa melalui assist serta gol krusialnya pada injury time.

Pada pertandingan di Villa Park itu, Mane 10 kali sentuh bola di kotak penalti banding 6 dari Salah. Dia melepas 6 usaha ke gawang dengan 3 tentang target, banding dengan 4 usaha ke gawang serta cuma 1 yang on sasaran dari Mohamed Salah. Ini berkelanjutan dengan prosentase alterasi kesempatan Mohamed Salah yang turun dari 16,1 % pada 2018-2019 jadi cuma 13,5 % musim ini.

Cetak gol selama ini dapat dibuktikan penting buat Liverpool. The Reds tidak berhasil cetak clean sheet dari 8 tampilan di Anfield musim ini. Akhirnya, pelatih Juergen Klopp tentu tuntut supaya striker terbaik kembali pada dalam perform paling baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *