Gerard Pique Keluarkan Peryataan Yang Pesimis Soal Potensi Barca Angkat Trofi Liga Champions

Berita Terbaru – Pemain Barcelona, Gerard Pique, mengaku teamnya akan susah untuk kembali memenangkan Liga Champions dengan perform jelek sekarang. Pengakuan itu melaju sesudah Barcelona mendapatkan hasil seimbang menantang Slavia Praha pada matchday ke empat penyisihan group Liga Champions.

Gerard Pique Keluarkan Peryataan Yang Pesimis Soal Potensi Barca Angkat Trofi Liga Champions

Walau sebenarnya, mereka bermain di kandang sendiri Barcelona melayani Slavia Praha di Stadion Camp Nou, Selasa (5/11/2019) atau Rabu pagi hari WIB pada pertandingan ke empat Group F Liga Champions. Dalam laga itu, Barcelona harus senang mendapatkan satu point sebab pertandingan selesai seimbang tanpa ada gol.

Walau sebenarnya Barcelona menguasai jalannya laga. The Catalans mendapatkan perebutan bola 63 % berbanding 37 % punya Slavia Praha. Dari sisi shooting, El Barca juga unggul dengan jumlahnya 14 shooting berbanding 4 punya Slavia. Tetapi, cuma 6 shooting pas target yang ditempatkan Barcelona ke gawang Slavia. El Barca hampir cetak gol seandainya sepakan kaki kiri Lionel Messi di menit ke-34 tidak menimpa mistar gawang musuh.

Bila disaksikan keseluruhannya, tampilan Barcelona saat menantang Slavia dipandang kurang optimal. Hal tersebut yang dirasa oleh bek tengah senior Barcelona, Gerard Pique. Bekas bek Manchester United ini juga memperingatkan supaya permainan Barcelona butuh dinaikkan untuk dapat merengkuh gelar Liga Champions.

“Kami bermain jauh dari harapan, tapi di Liga Spanyol serta Liga Champions kami masih di tempat yang aman,” kata Pique diambil wartawan dari Marca. “Hasil laga tidak jelek, tapi kami tetap harus tenang serta tingkatkan kualitas permainan,” katanya.

Pique memandang, bila Barcelona bermain dibawah perform seperti sekarang karena itu mereka tidak dapat mendapatkan gelar persaingan paling berprestise antarklub Eropa itu. “Bila kami terus bermain semacam ini, susah buat kami untuk memenangkan gelar Liga Champions,” kata pemain asli Spanyol itu. “Pada lain kali kami pernah tidak bermain dengan benar-benar baik, contohnya dibawah Luis Enrique, tapi selanjutnya kami pada akhirnya mendapatkan treble,” tutur Pique akhiri.

Pada partai seterusnya, Barcelona akan melayani Borussia Dortmund di Stadion Camp Nou, 27 November 2019. Kemenangan jadi harga mati buat El Barca buat amankan kesempatan mereka untuk maju ke babak knock out Liga Champions. Tetapi, Pique tidak dapat bela Barcelona dalam pertandingan itu. Karena, sang pemain mendapatkan akumulasi kartu kuning waktu menantang Slavia Praha.

Barcelona sekarang memuncaki klassemen Group F dengan koleksi delapan point. Mereka cuma menang satu point atas Dortmund di rangking ke-2. Inter Milan juga mempunyai kesempatan. Walau tempati rangking ke-3, rakasasa Serie A itu cuma terpaut empat point dari Barcelona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *