Wajib Tahu Inilah 4 Masalah Kulit Kaki Yang Cukup Menggangu

Berita Terbaru – Yang namannya penyakit memang sangat dekat dengan kita. apalagi penyakit di bagian kaki kita. Seperti yang kita ketahui bahwaSalah satu permasalahan yang sering dirasakan beberapa orang ialah kulit telapak kaki yang seringkali terkelupas. Nah, ini harus dilihat supaya efeknya tidak makin kronis.

Wajib Tahu Inilah 4 Masalah Kulit Kaki Yang Cukup Menggangu

Dikutip dari situs Women’s Health Magazine, menurut Rebecca Pruthi, DPM, pakar penyakit kaki serta pemilik Foot Care of Manhattan, kulit kaki yang mengelupas adalah hal lumrah. Walau demikian, kulit telapak kaki yang mengelupas akan condong berasa kasar permukaan. Ditambah lagi, keadaan yang kronis akan memunculkan rasa sakit serta perih setiap saat berjalan.

Jika anda sangat bingung bagai mana cara mengatasinnya tenang saja. Untuk menanganinya, kamu harus tahu apa pemicu kulit kaki mengelupas agar penanganannnya bisa berjalan dengan baik. Berikut ini ada banyak fakta mengelupasnya kulit telapak kaki yang butuh kamu paham.kamu mengerti.

Yang pertama adalah Infeksi jamur

Menurut Rebecca, salah satunya pemicu yang paling umum ialah infeksi jamur. Bila kulit telapak kakimu mengelupas tanpa rasa gatal, umumnya kamu tidak menduga sebabnya ialah infeksi jamur. Tetapi, tetap ada jamur yang mengakibatkan kulit telapak kakimu akan mengelupas serta pada akhirnya dapat membuat jari-jari kaki terinfeksi jamur.

Yang kedua adalah Sepatu olahraga

Sepatu olahraga jadi fakta kenapa kulit telapak kaki mengelupas. Umumnya, ini sebab sepatu yang lembap sebab seringkali tertutup. Di luar itu, keringat pada ruang telapak kaki meningkatkan tingkat kelembaban pada telapak kaki. Perihal ini pula yang mengakibatkan kulit telapak kaki terkelupas.

Yang ketiga adalah Eczema

Ini ialah satu keadaan yang mengakibatkan kulitmu mengelupas, berasa gatal, serta kering. Eczema ini dapat berlangsung pada semua kulit dibagian badan, terhitung telapak kaki.

Umumnya, kamu memerlukan salep atau cream spesial dari dokter kulit untuk menurunkan rasa gatal serta melakukan perbaikan kulit yang terkelupas.

Yang keempat adalah Dehidrasi

Nyatanya, tidak cuma kulit di ruang lengan serta bibir yang akan jadi kering saat tubuhmu alami dehidrasi. Kulit telapak kaki akan jadi kering, pecah-pecah, serta pada akhirnya terkelupas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *