Wajib Tahu Ini Tingkah Dan Prikalu Remaja Yang Harus Diketahui Para Orang Tua

Berita Terbaru – Anak remaja tidak selamanya datang ke orangtuanya saat mereka hadapi permasalahan, jadi sedikit susah untuk tahu apa sikap pendiam mereka sebab sedang butuh pertolongan ataulah bukan. Membesarkan remaja memang harus siap hadapi perubahan.

Wajib Tahu Ini Tingkah Dan Prikalu Remaja Yang Harus Diketahui Para Orang Tua

Ini hari dia ingin dibawa temani ke mal, besoknya dia serta tidak ingin kelihatan oleh temannya sedang bersama dengan orangtuanya. Sering orang-tua susah memperbedakan apa tingkah laku anak remajanya itu sifatnya atau ada suatu hal yang mengganggunya. “Remaja adalah periode perubahan yang kompleks, jadi memang susah untuk pastikan apa anak sedang ada permasalahan.

Pekerjaan orang-tua untuk memandang,” kata Dana Dorfman Ph.D, yang telah 25 tahun jadi konselor anak serta orang-tua. Mengetahui makna dari tingkah laku remaja akan menolong orang-tua untuk memberi suport serta aksi yang pas. Berikut 5 tingkah laku si remaja yang butuh dilihat orang-tua:

Yang pertama adalah Perubahan pola tidur

Pola tidur remaja memang berlainan dengan orang dewasa. Mereka dengan alami ingin tidur tengah malam serta bangun siang. Walau demikian, bila skema tidurnya beralih mencolok sepanjang beberapa minggu, itu adalah sinyal dia sedang stres, insomnia, atau kuatir.

Yang kedua adalah Kehilangan minat pada aktivitas favoritnya

Hal yang normal bila anak ingin mengubah kegiatannya dari basket jadi turut club drama, contohnya. Yang perlu dicermati bila anak kelihatan menarik diri dari pekerjaan atau sekolahnya. Menurut Dorfman, itu dapat jadi tanda-tanda dari beberapa masalah seperti stres, kekhawatiran, masalah bipolar, bullying, atau masalah tingkah laku serta pemfokusan perhatian yang belum didiagnosis.

Yang ketiga adalah Penggunaan zat berbahaya

Jika orang-tua temukan pil atau mencium alkohol dari nafas anak, kemungkinan dia memang memakai beberapa zat beresiko itu. Untuk memastikan apa dia telah ketagihan atau belum, diperlukan pemantauan serta diskusi dengan anak. “Anak remaja memang suka mencoba-coba, tapi bila dia kelihatan seringkali memakainya, itu ialah sinyal bahaya,” kata konselor bagian pemulihan ketagihan, Janice Morgan.

Yang keempat adalah Menyakiti diri sendiri

Remaja yang menyakiti dianya, contohnya menarik rambut, memangkas rambutnya, adalah sinyal bahaya. Cermati bila anak tiba-tiba jadi senang menggunakan pakaian lengan panjang walaupun cuaca panas, bisa saja itu adalah langkah untuk menutupi cedera di lengannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *