Persib Bandung Resmi Kehilangan Erick Thohir

Berita Terbaru – Persib Bandung nampaknnya harus terima dengan lapang dada keputusan salah satu tim manajemennya. Dia adalah pengusaha terkenal Eric Thohir. Seperti yang kita ketahui Erick Thohir yang sekarang memegang sebagai Menteri BUMN dalam Kabinet Indonesia Maju di kepemimpinan Presiden Joko Widodo secara sah mundur dari manajemen Persib Bandung.

Persib Bandung Resmi Kehilangan Erick Thohir

Erick Thohir mundur dari jabatan yang ia emban awalnya, yaitu Wakil Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). Keputusan ini kabarnnya sudah dipikirkan matang matang oleh Erick Thohir mengingat dia akan habiskan waktunnya untuk mengurus negara.

Mundurnya Erick Thohir sebab sekarang ia menjabat sebagai Menteri BUMN pada periode 2019-2024, gantikan Rini Soemarsono. Pemilihan Erick Thohir jadi Menteri BUMN dipublikasikan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/10/2019) yang kemarin.

Kejelasan mundurnya Erick Thohir dari manajemen Persib Bandung dikatakan oleh Glenn Sugita, Direktur Utama PT PBB. Lewat account Twitternya, Glenn memberikan selamat pada Erick Thohir yang sah jadi Menteri BUMN. Dan nampaknnya PT PBB sudah mengikhlaskan keputusan sang pengusaha itu.

“Butuh diumumkan, Erick Thohir sekarang sudah sah mundur jadi Wakomut PT PBB, berkenaan pekerjaan jadi Menteri BUMN,” catat Glenn Sugita dalam account Twitter-nya. “Selamat kerja buat negara dan bangsa, dan terima kasih atas supportnya sampai kini, spesial untuk teman dekat kami, Erick Thohir,” tulisnya memberikan tambahan.

Erick Thohir sudah lama jadi sisi dari manajemen Persib semenjak tahun 2009 dengan pendiri Mahaka Grup ini jadi pemegang saham sebagian besar team Maung Bandung.

Persib mendapatkan beberapa titel juara, terhitung Liga Super Indonesia 2014, waktu di pimpin oleh Erick Thohir. Erick bertindak dalam datangkan marquee player ke Persib pada Liga 1 2017, yaitu Michael Essien serta Carlton Cole.

Entrepreneur 49 tahun itu tertera mempunyai saham di sejumlah club sepak bola, DC United serta Oxford United. Erick Thohir tertera sempat mengakuisisi saham sebagian besar Inter Milan, salah satunya club sepak bola besar di Italia yang membuat jadi Presiden Inter Milan pada 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *