Wajib Tahu Perihal Morning Sickness Dan Cara Menanganinnya

Berita Terbaru – Rasa mual serta pusing pada pagi hari adalah tanda-tanda yang umum dirasakan calon ibu pada trimester pertama kehamilannya. Ini disebabkan sebab kekurangan vitamin B6 serta terdapatnya perubahan hormon di dalam tubuh. Walau mengganggu, tanda-tanda ini tidak membahayakan janin asal bisa diatasi dengan pas dan tepat.

Wajib Tahu Perihal Morning Sickness Dan Cara Menanganinnya

Menurut Head of Medical Kalbe Nutritionals dr Muliaman keadaan pada awal kehamilan ini seringkali disebutkan dengan morning sickness. Umumnya berlangsung pada trimester pertama yakni tiga bulan awal kehamilan normal. Disebutkan 8 dari 10 ibu hamil dapat alami mual serta muntah ini.

“Ada satu teori pemicu lain dari mual muntah ini yakni kesetimbangan dopamin hormon depresi yang dihubungkan dengan nutrisi vitamin B6 serta B12 dan protein pada tubuh,” tutur dr Muliaman pada wartawan belakangan ini. “Mengenai hiperemesis gravidarum ialah bentuk emesis (keadaan muntah sepanjang kehamilan) yang berat dimana ibu tidak dapat benar-benar konsumsi makanan serta minuman,” paparnya.

Menurut dr Muliaman pada keadaan ini butuh dikerjakan perlakuan yang pas seperti dirawat ke rumah sakit. Mengingat umumnya tanda-tanda mual serta muntah ini akan lenyap waktu masuk umur kehamilan empat bulan.

“Sedang pada keadaan emesis ibu diinginkan masih tenang serta masih konsumsi minuman dan makanan dalam jumlahnya kecil tetapi seringkali, jangan mengonsumsi makanan yang pedas, berlemak, serta bau yang merangsang,” tuturnya.

Karenanya dr Muliaman merekomendasikan saat morning sickness ibu hamil perlu tetap nutrisi yang imbang. Mengonsumsi susu kehamilan bisa saja pilihannya. Ini penting supaya perkembangan janin tidak terusik.

“Mengapa ini penting sebab saat mual muntah ini ibu harus bisa nutrisi yang bagus untuk perkembangan janinnya. Di susu kehamilan terdapat nutrisi makro (karbohidrat, protein serta lemak) hingga memberi kalori yang diperlukan waktu hamil,” katanya.

“Selain itu ada nutrisi mikro seperti folat, zat besi, asam Lemak essential, vitamin dan mineral seperti B6, disebut kesetimbangan B6 ini bertindak dalam menangani mual serta muntah sepanjang kehamilan,” tuturnya.

Maka, konsumsi ibu hamil tidak bisa asal-asalan, harus yang mempunyai nutrisi komplet. Ibu hamil tentu saja tahu ahli paling baik untuk kembalikan nutrisi yang sudah hilang waktu muntah.

Anda dapat kurangi frekwensi mual serta muntah dengan mengonsumsi susu kehamilan spesial trimester pertama khususnya yang alami mual serta muntah yakni Prenagen Mommy Emesis. Prenagen Mommy Emesis sudah teruji klinis bisa kurangi frekwensi mual serta muntah sampai 90% dalam 10 hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *