Teryata Yang Mempunyai Perkebunan Labu Super Besar Ini Adalah Remaja

Berita Terbaru – Perkebunan labu paling besar di Inggris ternyata dipunyai oleh remaja berumur 19 tahun. Dia telah mulai menanam labu semenjak umur 13. James Maxey, pria berumur 19 tahun ini mempunyai perkebunan labu paling besar di Inggris. Remaja ini mengawali usaha perkebunan labu semenjak masih berumur 13 tahun. Waktu itu berkebun ialah hobinya.

Teryata Yang Mempunyai Perkebunan Labu Super Besar Ini Adalah Remaja

Dikutip dari Metro (16/10), James menceritakan jika hobinya ini dia jalani awalannya cuma untuk memperoleh uang saku penambahan. Serta James tidak suka pada buah berwarna oranye ini. Dia sempat coba labu, tetapi James masih tidak menyenanginya.

Saat ini perkebunan labu ini dia atur bersama dengan ke-2 orang tuanya, serta jadi perkebunan paling besar di Inggris. Sekarang Maxey’s Farm (nama perkebunannya) telah mempunyai 35 orang staf. Perkebunan labu ini dibuka tiap hari, bila telah dekati Halloween perkebunan James akan membuka mulai jam 9 pagi sampai 5 sore.

Konsumen setia bisa ambil labu sekitar yang mereka senang serta membayar bergantung pada ukuran buahnya, pada harga dari mulai £2 atau seputar 31 ribu rupiah untuk ukuran yang lebih kecil, sampai £10 atau seputar 157 ribu rupiah untuk yang paling besar.

Tiap tahun James serta keluarganya harus menanam makin banyak labu untuk penuhi keinginan, sebab pada beberapa tahun awalnya perkebunan Maxey’s Farm sudah demikian populer hingga mereka kehabisan stock labu sebelum Halloween.

Waktu James mengawali upayanya ini, dia cuma menanam labu yang cukup untuk di jual pada rekan serta keluarganya. Lalu 7 tahun selanjutnya, James bisa memanen 25.000 buah labu tiap musim gugur. James menanam beberapa ribu labu dalam satu tahun. Kesempatan ini mereka menanam banyak sampai kebanyakan orang bisa membuat lampu ciri khas halloween dari buah labu.

Usaha ini benar-benar sukses hingga James tinggalkan sekolah pada umur 16 tahun. Dia menjelaskan, “Saya mulai saat saya berumur 13 tahun di samping toko pertanian dengan tempat 1/2 hektar serta mulai menanam seputar 200 labu di dalamnya. Yang saya jual pada rekan-rekan sekolah saya.” Mengawali dengan cuma tempat 1/2 hektar, sekarang perkebunan James telah mencapai luas 5-6 hektar. Serta membuahkan beberapa puluh ribu buah labu tiap tahunnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *