Pelatih Persebaya Beberkan Kenapa Mereka Bisa Kalah Dari Persib Bandung

Berita Terbaru – Kekalahan Persebaya atas Persib Memang banyak meninggalkan cerita bagi kubu persebaya. Secara mengejutkan Persib berhasil menaklukan persebaya. Dalam pertandingan itu Persebaya Surabaya harus mengaku keunggulan Persib Bandung di stadion I Wayan Kapten Dipta Gianyar Bali Jumat (18/10/2019). Empat gol Persib yang diciptakan oleh Febri Hariadi (2 gol), Kevin Kippersluis, serta Achmad Jufrianto cuma dapat dibalas satu gol dari penalti Diogo Campos.

Pelatih Persebaya Beberkan Kenapa Mereka Bisa Kalah Dari Persib Bandung

Kekalahan itu nampaknnya di terima oleh seluruh jajaran staf dan kepelatihan tim persebaya surabaya. Namun kekalahan itu bukan tanpa alasan. Sang pelatih Persebaya pun beberkan alasan kenapa timnnya bisa takluk dari Maung Bandung.

Pelatih Wolfgang Pikal mengklaim absennya tujuh pemain utama membuat Persebaya tidak bermain seperti yang diinginkan. “Kita ada permasalahan tidak full tim sebab ada tujuh pemain yang absen, ada yang demam, luka serta masih di Tim nasional U-23. Jika full tim mungkin hasil dapat beda,” katanya.

Pelatih dengan lisensi AFC Pro ini memandang Persebaya sebetulnya mempunyai peluang cetak gol pada 30 menit awal babak pertama. Tetapi gol pertama Persib membuat konsentrasi pemain tidak fokus. Dan hal itu pun berbuntut pada permainan keseluruhan tim Persebaya.

“Keliatannya 30 menit awal kami ada peluang bikin gol tetapi sesudah gol pertama Persib, pemain yang awalnya jarang-jarang main terlihat drop serta konsentrasi hilang,” papar Pikal. Pada pertandingan itu, Persebaya tampil dengan susunan yang awalnya jarang-jarang dimainkan yakni mainkan susunan tiga bek.

Tetapi Pikal menyanggah jika susunan ini jadi pemicu kekalahan mereka. “Mengapa kami main tiga bek sebab sayap Persib kuat, ada Febri, Vizcarra, Frets serta sebagian besar gol mereka dari depan gawang, itu fakta mainkan tiga bek,” tuturnya.

“Tetapi kita kesusahan dengan tendangan bola mati pemain Persib sebab mereka punyai beberapa pemain dengan postur tambah tinggi,” sambung Pikal. Hasil ini bawa Persebaya masih di tempat 8 klassemen sesaat dengan point 31. Sesaat Persib Bandung naik ke tempat 10 klassemen sesaat dengan point 27.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *