Ini Dia Hal Yang Harus Dihindari Oleh Man United Saat Menjamu Liverpool

Berita Terbaru – Ada satu pantangan yang tidak bisa dikerjakan Man United waktu berjumpa Liverpool di arena Premier League hari Minggu (20/10/2019) kelak. Pendapat tersebut hadir dari bekas pemain the Reds, John Barnes. Pertemuan di antara dua peraih paling banyak trofi Premier League itu diadakan di tempat Man United, Old Trafford. Pertandingan tersebut dinantikan oleh beberapa orang walau kondisi kedua-duanya sedang kebalikannya.

Ini Dia Hal Yang Harus Dihindari Oleh Man United Saat Menjamu Liverpool

Liverpool sedang dalam waktu jayanya. Waktu in, mereka sedang duduk di pucuk klassemen dengan keunggulan delapan point dari juara bertahan, Man City. Serta scuad garapan Jurgen Klopp itu belum mendapatkan kekalahan dari delapan laga paling akhir.

Selain itu, Man United tengah tersuruk. Club garapan Ole Gunnar Solskjaer itu terlempar ke rangking 12 karena baru rasakan dua kemenangan saja.

Lihat kondisi sekarang, jelas saja bila publik lebih mengunggulkan the Reds jadi juara. Trio posisi depan yang beranggotakan Roberto Firmino, Mohamed Salah, serta Sadio Mane kelihatannya begitu berat untuk dibendung gawang MU yang akan dikawal Sergio Romero.

John Barnes sendiri lihat Man United masih punyai secercah kesempatan. Asal Solskjaer tidak nekad mengaplikasikan permainan terbuka ghanya sebab bermain jadi tuan-rumah.

“Jika Man United dibawah bimbingan Ole Gunnar Solskjaer sekarang berusaha untuk mengaplikasikan permainan menarik, permainan terbuka, saya fikir Liverpool akan merusak mereka,” tutur Barnes pada Evening Standar.

“Jika anda berlaga menantang Liverpool serta coba mengaplikasikan permainan terbuka.. serta Man City menyesuikan permainan mereka untuk hadapi Liverpool,” sambungnya. Menurut dia akan bijak bila Man United memandang dianya jadi team tamu dalam pertandingan ini. Yaitu tampil dengan tertutup, bertahan, serta semestinya style bermain yang diaplikasikan oleh Jose Mourinho musim kemarin.

“Jose Mourinho akan mengaplikasikan team serbuan balik – bertahan lebih dalam, biarkan mereka kuasai bola. Itu bukan yang Ole Gunnar Solskjaer sudah kerjakan, bukan itu yang dia harus kerjakan di Man United, Jose Mourinho dinilai karenanya,” imbuhnya.

“Jadi saat ini butuh ditanyakan apa Ole putuskan untuk dikit waspada, dengan bertahan seringkali, serta coba tangkap mereka dengan serbuan balik, yang disebut style bermain dari club dengan status team tamu,” pungkasnya.

Untuk masalah pertahanan, Man United punyai rekor yang cukup positif. Mereka baru kecolongan delapan gol serta masih unggul dari lawan sekotanya yang sedang tempati tempat dua, Man City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *