Perkiraan Pola Perminan Dan Daftar Pemain Timnas Indonesia Saat Menjamu Vietnam

Berita Terbaru – Tim nasional Indonesia akan hadapi Vitenam pada pertandingan kelanjutan Group G Kwalifikasi Piala Dunia 2022 zone Asia. Pertandingan Indonesia versus Vietnam itu akan dilaksanakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10/2019) malam. Ini adalah pertandingan ke empat tim nasional Indonesia di Kwalifikasi Piala Duni 2022. Awalnya, tim nasional Indonesia sudah lakoni tiga pertandingan di Group G serta semua selesai dengan hasil minor.

Perkiraan Pola Perminan Dan Daftar Pemain Timnas Indonesia Saat Menjamu Vietnam

Pada pertandingan pertama, Indonesia kalah 2-3 dari Malaysia di SUGBK bulan kemarin. Beberapa waktu berlalu, SUGBK kembali jadi saksi kekalahan 0-3 tim nasional Indonesia dari Thailand. Terbaru, tim nasional Indonesia dihajar 0-5 oleh Uni Emirat Arab di Dubai.

Mengakibatkan, Indonesia terdampar di basic klassemen Group G, tanpa ada kemenanangan serta tanpa ada point. Selain itu, sang musuh, Vietnam, mempunyai nasib yang lebih baik. Dari dua pertandingan yang sudah dijalani, Vietnam tidak pernah kalah dengan perincian satu seri serta satu menang.

Vietnam meredam seimbang Thailand tanpa ada gol pada pertandingan pertama, serta menang 1-0 atas Malaysia pada pertandingan selanjutnya. Hasil itu tempatkan Vietnam di posisi ke-3 klassemen Group G dengan empat point, memiliki jarak dua angka dari Uni Emirat Arab yang berada di tempat paling atas.

Mendekati pertandingan malam nanti, pealatih tim nasional Indonesia, Simon McMenemy, mengatakan jika beberapa anak asuhannya dalam keadaan siap tempur. “Kami lakukan banyak perbaikan supaya team dapat bangun hasil dari jelek itu. Pertandingan jadi momen pas untuk memberikan pembuktian pada warga Indonesia,” kata Simon, seperti diambil dari situs PSSI.

Vietnam bukan musuh asing buat pelatih Tim nasional Indonesia, Simon McMenemy. Karena, pada 2010 lalu saat melatih Filipina, arsitek asal Skotlandia ini pernah hadapi Vietnam. “Vietnam pasti banyak beralih tiga sampai empat tahun paling akhir,” kata Simon.

“Waktu 2010 langkah mainnya gampang ditebak, langkah menghentikannya waktu dahulu ya kami harus banyak kerja keras bagaimana kami dapat tahan permainan Vietnam,” tutur Simon. Mendekati pertandingan ini, tim nasional Indonesia mendapatkan amuinisi baru. Pemain naturalisasi asal Persebaya Surabaya, Otavio Dutra, di panggil Simon untuk pertandingan Indonesia versus Vietnam.

Dutra diperkirakan akan isi pola tiga bek di belakang bersama dengan Hansamu Yama serta Yanto Basna. Di posisi tengah, Evan Dimas bisa menjadi kutub permainan, di dukung Zulfiandi jadi jangkar. Stefano Lilipaly akan berdiri di belakang penyerang tunggal, Beto Goncalves. Disamping sayap akan diisi oleh Andik Vermansah serta Riko Simanjuntak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *