Gol Ronaldo Tetap Tak Bisa Berikan Kemenangan Kepada Portugal Saat Hadapi Ukraina

Berita Terbaru – Sebuah gol Cristino Ronaldo tidak dapat menyelamatkan tim Selecao dari kekalahan pada pertandingan tim nasional Ukraina versus Portugal di Kwalifikasi Euro 2020. Laga Group B Kwalifikasi Euro 2020 di antara Ukraina versus Portugal itu selesai dengan score 2-1 di Stadion NSC Olimpiyskiy, Senin (14/10/2019) atau Selasa pagi hari WIB.

Gol Ronaldo Tetap Tak Bisa Berikan Kemenangan Kepada Portugal Saat Hadapi Ukraina

Ukraina menang karena dua gol yang diciptakan oleh Roman Yaremchuk di menit ke-6 serta Andriy Yarmolenko di menit ke-27. Selain itu, tim nasional Portugal cuma dapat mengambil sebiji gol balasan yang diciptakan Cristiano Ronaldo lewat eksekusi penalti di menit ke-72.

Portugal sebetulnya lebih kuasai jalannya laga. Team berjuluk Selecao itu tertera unggul 60 % dalam pengusaaan bola, sedang Ukraina cuma 40 %. Jumlahnya serangan yang dilepaskan Portugal juga tambah lebih beberapa dari tuan-rumah, yaitu 23 kali shooting dengan 10 salah satunya pas ke arah gawang. Selain itu, Ukraina cuma mencatatkan lima shooting, dengan empat salah satunya on sasaran.

Walau kuasai laga, gawang Portugal malah terlebih dulu kecolongan waktu pertandingan baru saja berjalan enam menit. Berawal dari umpan sepak sudut Marlos, Sergey Krivtsov selanjutnya sundul bola. Sundulan tepat Krivtsov masih dapat dihalau penjaga gawang Portugal, Rui Patricio. Tetapi, bola muntah langsung disambar Roman Yaremchuk dengan sontekan kaki kanan.

Ukraina unggul 1-0. Di menit ke-27, team tuan-rumah kembali membobol gawang Portugal melalui sepakan Andriy Yarmolenko. Terima operan silang Vitalii Mykolenko, Andriy Yarmolenko dengan paten menyongsong bola lewat tendangan datar kaki kiri dari dalam kotak penalti. Keunggulan 2-0 Ukraina bertahan sampai turun minum. Sesudah berupaya keras di set ke-2, Portugal pada akhirnya memperoleh peristiwa untuk memburu ketinggalan.

Portugal memperoleh hadiah sepakan penalti selesai pemain Ukraina Taras Stepanenko diketahui melalukan handball. Taras Stepanenko juga diganjar kartu kuning ke-2 (kartu merah) yang membuat harus tinggalkan lapangan di menit ke-71. Satu menit selanjutnya, Cristiano Ronaldo sebagai pelaksana eksekusi sepakan penalti sukses cetak gol balasan untuk Portugal.

Ronaldo mengirim sepakan kaki kanan prima mengarah kiri atas gawang Ukraina. Tetapi, gol ke-700 Ronaldo itu tidak dapat selamatkan Portugal dari kekalahan. Karena, tidak lagi ada gol terbentuk sampai wasit asal Inggris, Anthony Taylor, meniupkan semprit sinyal berakhirnya laga. Pertandingan tim nasional Ukraina versus Portugal juga selesai dengan score 2-1 untuk kemenangan tuan-rumah.

Ukraina untuk sesaat memuncaki klassemen Group B Kwalifikasi Piala Eropa 2020 dengan perolehan 16 point. Team bimbingan Andriy Shevchenko itu juga sukses pastikan satu ticket ke putaran final Euro 2020. Selain itu, Portugal ketahan di rangking ke-2 melalui catatan 11 angka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *