Instagram Kembali Bereksperimen Dengan Fitur Baru. Fitur Apakah Itu

Berita Terbaru – Sebagai salah satu perusahan terbesar yang bergerak di dunia sosial media. Instagram memang selalu berusaha membuat para pemakainnya tidak bosan dengan produk mereka. Nah salah satu usaha mereka untuk mempertahankan para pengguna adalah dengan membuat sebuah fitur yang bisa manjakan para pengguna. Sudah banyak sekali fitur fitur instagram yang membuat para pengguna menjadi senang.

Instagram Kembali Bereksperimen Dengan Fitur Baru. Fitur Apakah Itu

Nah baru baru ini Instagram terakhir diberitakan tengah mencoba coba sebuah feature baru yang akan dibenamkan pada Instagram Stories. Feature bernama “Grup Story” itu memungkinkan pemakai untuk bagikan satu upload stories ke group tersendiri. Grup Story diketemukan pertama-tama oleh programmer Jane Manchun Wong yang diketahui seringkali mengotak atik aplikasi. Jane sering menemui fitur-fitur baru yang belum dikeluarkan dalam baris kode software.

Lewat account Twitternya, Jane mengupload beberapa tangkapan monitor (screenshot) yang tampilkan langkah kerja Grup Story. Untuk memakai feature ini, pemakai cukup mempersiapkan content yang akan diupload ke Instagram Stories seperti biasa. Sesudah content itu siap diupload, pemakai dapat pilih untuk membagikannya ke sahabat atau group.

Dirangkum wartawan dari Mashable, Kamis (9/10/2019), Grup Story sebetulnya telah terlebih dulu ada di Facebook. Dengan kata lain sebenarannya fitur ini bukanlah hal baru yang diciptakan di dalam instagram yang notabena anak dari perusahan Facebook. Akan Tetapi feature ini sudah di anggap menghilang sejak mulai bulan kemarin sebab sepi peminat.

Walau tidak laris di Facebook, feature ini mungkin dapat diterima secara baik serta banyak dipakai oleh beberapa audiens di Instagram. Karena, pemakai Instagram lebih aktif mengupload kontenStories daripada pemakai Facebook. Meskipun begitu, bukan bermakna Grup Story akan betul-betul diterapkan oleh Instagram di Stories. Hadirnya saat ini baru hanya eksperimen saja.

Minggu ini Instagram baru meluncurkan feature baru berbentuk dark model yang akan merubah penampilan aplikasi jadi serba gelap. Model gelap ada dalam pembaharuan Instagram versus 114.0 di piranti iOS atau Android. Ketentuan intinya, piranti harus jalankan iOS versus 13 atau Android 10. Tetapi, di sejumlah masalah, pemakai Android versus 9 sudah kebagian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *