Hafizh Syahrin Secara Resmi Harus Turun Kasta

Berita Terbaru – Pembalap MotoGP dari team Tech3 KTM, Hafizh Syahrin secara resmi akan kembali pada Moto2 tahun kedepan. Syahrin adalah pembalap asal Malaysia sekaligus juga pembalap Asia Tenggara ( ASEAN) hanya satu yang tampil di arena balap roda dua paling prestisius di dunia itu.

Hafizh Syahrin Secara Resmi Harus Turun Kasta

Syahrin harus keluar dari MotoGP sesudah KTM Tech3 pilih merekrut pembalap baru dari Afrika Selatan, Brad Binder. Syahrin mulai bertanding di MotoGP pada musim 2018. Dia telah dari awal masuk di Tech3. Tetapi, pada tahun pertamanya di MotoGP, Tech3 masih memakai mesin Yamaha sebelum bertukar jadi KTM pada musim 2019. Di Moto2, Syahrin akan masuk dengan team Angel Nieto.

Ke-2 faksi sampai kesepaktan waktu seri MotoGP Thailand, akhir minggu kemarin. Beberapa tahun kemarin, Syahrin pernah bertanding di Moto2, persisnya dari 2014-2017. Pada awal 2018, dia dikasih peluang bertanding di MotoGP gantikan tempat Jonas Folger. “Saya fikir dengan Team Angel Nieto kita bisa lakukan pekerjaan secara baik musim depan,” kata Syahrin.

“Moto2 bukan hal yang baru buat saya sebab saya telah habiskan beberapa waktu disana,” sambungnya. “Tapi saat ini saya akan memperoleh sasis yang berlainan, mesin yang berlainan dengan tenaga semakin besar serta ban yang berlainan,” tutur Syahrin. Syahrin optimistis memandang Moto2 musim depan. Karena, dia pernah berkompetisi dengan sebagian besar pembalap di kelas itu. Dia juga optimistis dapat berkompetisi di baris paling depan. Untuk sasaran, Syahrin ingin dapat finish di tempat lima besar.

“Saya yakin pada team sebab saya sudah kerja dengan sebagian dari mereka awalnya, serta saya fikir kami dapat lakukan pekerjaan secara baik,” tutur Syahrin. Selain itu, team Angel Nieto menyongsong hangat bergabungnya Syahrin. Menurut bos team, Jorge Martinez, bergabungnya Syahrin adalah berita baik untuk teamnya.

Dia juga memberikan pujian pada Syahrin sebagai pembalap memiliki pengalaman yang akan menolong Angel Nieto di Moto2 2020. “Kami berencana langkah besar ke depan pada tahun 2020, kami tingkatkan standard serta saya ketahui jika Hafizh serta rekanan segrupnya di waktu depan, Aron Canet, akan menolong kami meraihnya,” kata Martinez. “Syahrin ialah rider yang telah mempunyai pengalaman sepanjang beberapa waktu dalam kelas ini serta kami mempunyai kepercayaan pada kekuatannya untuk sampai beberapa hal besar,” tutur Martinez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *