Kedubes RI Datangi Sesi Latihan Timnas Garuda Senior Di Uni Emirat Arab

Berita Terbaru – Tim nasional Indonesia direncanakan akan berlaga kontra Uni Emirat Arab ( UEA) pada Kamis (10/10/2019) jam 23.00 WIB di Stadion Al Maktoum, Dubai, UEA. Ke-2 team jalani laga kelanjutan dalam Kwalifikasi Piala Dunia 2022 Group G Zone Asia.

Kedubes RI Datangi Sesi Latihan Timnas Garuda Senior Di Uni Emirat Arab

Bertepatan dengan hal tersebut, tim nasional Indonesia bertandang terlebih dulu ke Konsulat Jenderal (Konjen) Republik Indonesia di Dubai, UEA, pada Senin (7/10/2019) malam waktu ditempat. Persisnya selesai latihan di Lapangan Iranian Klub, Dubai, pada sore harinya.

Mereka didatangi langsung oleh Kedubes RI untuk UEA, yaitu Husin Bagis, serta perwakilan Konjen, Ridwan Hasan. Evan Dimas dkk dijamu penuh kehangatan untuk makan malam bersama dengan komplet dengan sajian menu ciri khas Indonesia.

“Benar-benar suka kami dijamu makan malam oleh perwakilan Konjen serta Kedutaan Besar Republik Indonesia di sini,” kata pelatih tim nasional Indonesia, Simon McMenemy, diambil dari situs sah PSSI. “Ditambah lagi mereka kelak akan memberi suport langsung pada kami waktu menantang UEA, Kamis esok di stadion. Pasti ini jadi penambah semangat bermain kami,” papar Simon.

Pernyataan Simon dibetulkan oleh Kedubes RI untuk UEA, Husin Bagis, yang mengusahakan supaya pertandingan di antara tim nasional dengan UEA ramai didatangi pemirsa asal Indonesia. “Benar-benar bangga kami kehadiran tim nasional Indonesia. Mudah-mudahan bisa mencetak kemenangan menantang UEA,” kata Husin Bagis.

“Banyak pekerja Indonesia yang akan memberi suport langsung ke stadion esok Kamis,” katanya. Tidak hanya makan malam, perwakilan Konjen, Kedubes RI serta tim nasional Indonesia sama-sama memberi cendera mata serta acara ditutup dengan photo bersamanya. Sudah diketahui, tim nasional Indonesia menyengaja hadir lebih dini pada Kamis (3/10/2019) minggu lalu ke UEA jadi sisi dari persiapan laga.

Di lain sisi, tim nasional harus kerja sangat keras untuk amankan diri serta buka kesempatan untuk masuk ke putaran seterusnya. Masalahnya di dua pertandingan pembuka, tim nasional rasakan kekalahan dari Malaysia serta Thailand. Tim nasional Indonesia sekarang tersuruk di basic klassemen Group G dengan 0 point serta kecolongan sekitar enam gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *