Pelatih Liverpool Menangkan Award Bergensi Ini

Berita Terbaru – Manager Liverpool, Juergen Klopp, memenangkan Penghargaan sebagai pelatih terbaik dunia dalam The Best FIFA Football Awards 2019. FIFA Football Awards 2019 berjalan di Milan pada Senin (23/9/2019) malam atau Selasa pagi hari WIB. Dalam kompetisi pelatih paling baik di dunia, Juergen Klopp menyisihkan dua pelatih club Liga Inggris lain, Pep Guardiola (Manchester City) serta Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur). Kesuksesan Klopp memperoleh penghargaan pelatih paling baik di dunia tidak terlepas dari kemampuan Liverpool pada suatu tahun paling akhir.

Pelatih Liverpool Menangkan Award Bergensi Ini

Musim 2018-2019, team berjulukan The Reds itu tampil cemerlang di Premier League – kelas paling atas Liga Inggris – serta Liga Champions. Liverpool cuma kalah sekali selama musim kemarin serta hanya berbeda satu angka dari team juara, Manchester City, yang dilatih Pep Guardiola. The Reds finish di tempat ke-2 musim kemarin serta sekarang tengah mencatat start prima dalam 6 laga pembuka Premier League. Di Liga Champions, Liverpool mendapatkan gelar ke-6 sesudah menaklukkan Tottenham Hotspur yang dilatih Mauricio Pochettino pada pertandingan final. Juergen Klopp akui senang serta tidak menduga dapat memperoleh penghargaan pelatih paling baik dunia dalam FIFA Football Awards.

“Tidak ada yang menduga dalam 20, 10, 4, atau serta 5 tahun kemarin jika saya saya dapat ada di sini,” kata Klopp seperti diambil dari situs situs BBC. “Ditambah lagi, kita tahu begitu luar umumnya kapasitas Pochettino serta Guardiola,” papar pelatih dari Jerman itu. Klopp lalu berterima kasih pada timnya, Liverpool, terhitung pelatih serta beberapa pemain. “Pelatih akan bagus bila teamnya juga demikian. Saya bangga jadi pelatih dari beberapa kumpulan pemain mengagumkan,” katanya meneruskan. “Penghargaan ini memang berbentuk individu. Tetapi, tidak 100 % demikian sebab saya dikelilingi oleh beberapa orang,” tutur Klopp. Tahun kemarin, penghargaan pelatih paling baik di dunia jadi punya Didier Deschamps yang mengantar tim nasional Perancis jadi juara dunia.

The Best FIFA Football Awards jadi arena penerimaan penghargaan tunggal dari FIFA berjalan semenjak 2016. Sebelum Deschamps, pelatih yang sudah pernah rasakan gelar paling baik di dunia ialah Claudio Ranieri (2016) serta Zinedine Zidane (2017). Untuk kelompok putri, gelar pelatih paling baik di dunia jadi punya Jill Ellis, bekas pelatih tim nasional putri Amerika Serikat waktu jadi juara dunia. Tidak hanya Juergen Klopp, Liverpool kebagian penghargaan penjaga gawang paling baik di dunia pada The Best FIFA Football Awards 2019, yakni Alisson Becker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *