Dipecatnya Iman Nahrawi Membuat PKB Serahkan Sepenuhnnya Penggantinnya Dari Tangan Presiden

Berita Terbaru – PKB ( Partai Kebangkitan Bangsa ) tidak memberikan daftar kadernya pada Presiden Joko Widodo setelah Imam Nahrawi mengundurkan diri dari jabatan Menteri Pemuda serta Olahraga karena terlilit masalah suap oleh KPK. Demikian dikatakan Sekjen PKB Hasanuddin Wahid lewat pesan singkat, Jumat (20/9/2019) pagi. “Kami tidak mempersiapkan apa pun,” kata Hasanuddin. PKB mempersilahkan seutuhnya sosok pengganti Imam pada Presiden Jokowi. Apa masih berlatar belakang PKB ataulah bukan.

Dipecatnya Iman Nahrawi Membuat PKB Serahkan Sepenuhnnya Penggantinnya Dari Tangan Presiden

Dikabarkan, penyidik KPK pada akhirnya memutuskan Menteri Pemuda serta Olahraga Imam Nahrawi jadi tersangka di masalah sangkaan suap KONI pada Kemenpora berkaitan dana hibah Tahun Anggaran 2018. Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menjelaskan, politisi PKB itu disangka terima uang pelicin sebesar Rp 26.500.000.000 dari beberapa petinggi KONI supaya dana hibah bisa selekasnya cair. “Keseluruhan sangkaan penerimaan Rp 26.500.000.000 itu diduga adalah commitment fee atas pengurusan proposal hibah yang diserahkan KONI pada Kemenpora Tahun Anggaran 2018,” tutur Alex lewat pertemuan wartawan di Gedung KPK, Rabu (18/9/2019).

Alexander merinci, uang pelicin itu diterima dalam dua gelombang. Pertama, yaitu pada tenggang 2014-2018, sejumlah Rp 14.700.000.000. Uang ini diterima Imam lewat staf pribadinya Miftahul Ulum.Ke-2, pada kurun waktu 2016-2018, Imam disangka minta uang dengan keseluruhan Rp 11.800.000.000 pada petinggi KONI. “Uang itu disangka dipakai untuk kebutuhan pribadi Menpora serta faksi lain yang berkaitan,” tutur Alexander.

Ditetapkan Dalam Satu hari Sehari sesudah diputuskan jadi terduga, Imam menghadap Presiden serta ajukan pengunduran diri jadi Menpora. Presiden Jokowi belum bisa pastikan apa pengganti Imam Nahrawi jadi Menteri Pemuda serta Olahraga masih datang dari PKB ataulah bukan. “Belum (ditetapkan). Ya baru satu jam lalu dikatakan ke saya surat pengunduran dianya,” tutur Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis.

Presiden belum putuskan apa pengganti Imam ialah menteri baru atau cukup Pelaksana pekerjaan (Plt). Dia juga pastikan, akan mengulas serta mempertimbangkannya Kamis ini serta diinginkan ketetapannya dapat keluar pada sebuah hari saja. “Jadi kita pikirkan dalam satu hari ini,” tutur Jokowi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *