Sukses Menyuguhkan Penampilan Yang Fenomenal Marselino Tanggapi Dengan Merendah

Berita Terbaru – Gelandang tim nasional U-16 Indonesia, Marselino Ferdinan, tampil cemerlang waktu berjumpa dengan Kepulauan Mariana Utara, Rabu (18/9/2019). Pertandingan itu adalah laga ke-2 tim nasional bimbingan Bima Sakti dalam fase kwalifikasi Piala Asia U-16 2020 Group G di Stadion Madya, Jakarta. Marselino sukses persembahkan lima gol waktu Tim nasional U-16 Indonesia jungkalkan Kepulauan Mariana Utara dengan score mutlak, 15-1. Pemain dari club Persebaya ini cetak gol di menit ke-8, 51′, 53′, 63′, serta 90′. Walau bermain bagus, Marselino memandang keberhasilannya itu tidak terlepas dari kerja sama team.

Sukses Menyuguhkan Penampilan Yang Fenomenal Marselino Tanggapi Dengan Merendah

“Saya mengucapkan syukur dapat cetak lima gol. Tapi, ini adalah usaha keras dari team, ofisial, serta semua pendukung Tim nasional U-16 Indonesia,” kata Marselino diambil situs sah PSSI. Tidak hanya Marselino, ada pula Ahmad Athallah yang sukses cetak empat gol. Menurut Marselino, ia sukses cetak gol karena rekanan satu team yang memberikannya ruangan untuk bergerak lebih bebas. “Menurut saya (Ahmad) Athallah serta (Alexandro) Felix bermain bagus. Athallah bikin empat gol. Felix memberi banyak pertolongan,” katanya.

“Dan Resa yang memperantai posisi belakang dengan striker. Pokoknya semua pemain ini hari bermain bagus,” tutur pemain kelahiran Jakarta ini. Meskipun begitu, dianya mengaku jika tim nasional U-16 sudah sempat kecurian karena satu gol musuh dari serbuan balik. “Kami terkejut, sebab ingin intercept tapi terdahului musuh serta melalui di belakang bek. Kami kurang konsentrasi di posisi belakang,” kata Marselino. “Tentu umur-umur segini kami cemas, tapi coach Bima memberi motivasi supaya bangun di set ke-2,” sanggahnya.

Dengan menambahnya lima gol, Marselino Ferdinan sekarang pimpin daftar top skor sesaat di kompetisi itu. Marselino keseluruhan mengumpulkan enam gol, satu gol yang lain didapat waktu tim Garuda Muda sukses menaklukkan Filipina dengan score 4-0 dalam tempat yang sama. Diluar itu, kemenangan ini membuat Indonesia sesaat memuncaki klassemen Group G dengan enam point, sama juga dengan yang dikoleksi China. Tetapi, Indonesia masih lebih unggul dalam soal beda gol. Pada pertandingan seterusnya, Indonesia akan hadapi Brunei Darussalam. Laga itu akan kembali diadakan di Stadion Madya, 20 September kelak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *