Ini Dia 3 Negara Penghasil Biji Kopi Yang Luar Biasa Enak Di Dunia

Berita Terbaru – Tidak hanya Indonesia serta Brazil, ada banyak negara di dunia yang punyai biji kopi enak yang popular di dunia. Biji kopinya punyai ciri-ciri unik yang disenangi pencinta kopi. Kopi disebutkan mempunyai karakter yang berbeda-beda karena proses penanamannya dikerjakan dengan cara yang tidak sama. Diluar itu bergantung dengan tempat tanaman kopi itu ditanam. Sebab waktu ditanam itu biisa sangat berbeda dari ketinggian tempat penanaman itu, intensitas matahari serta keadaan iklim.

Ini Dia 3 Negara Penghasil Biji Kopi Yang Luar Biasa Enak Di Dunia

Tidak sama cara serta tempat ditanamnya kopi, dapat juga membuahkan rasa kopi yang bermacam macam. Tiap negara punyai type kopi yang berbeda-beda. Type kopi itu dibedakan dari bentuk biji kopinya, rasa, aroma serta struktur dari kopi itu sendiri. Dari banyaknya type biji kopi di penjuru dunia, ada 3 salah satunya yang masuk dalam kelompok biji kopi berkualitas baik. Dikutip dari Barefoot Coffee Roasters (4/3/2018), tersebut 3 negara yang mempunyai biji kopi paling baik.

Yang pertama adalah Kolumbia. Kolumbia populer jadi negara yang punyai usaha kopi paling baik. Kolumbia membuahkan beberapa kopi arabika yang berkualitas tinggi serta popular sampai ke penjuru dunia. Biji kopi yang dibuat Kolumbia benar-benar baik serta berlainan dengan negara lain. Biji kopi dari Supremo yang disebut biji kopi paling baik dengan proses pemrosesan memakai tehnologi baru.

Supremo mempunyai rasa serta aroma yang kuat dengan teksturnya yang seperti beludru. Type kopi ini terhitung yang susah didapatkan. Berlainan dengan biji kopi Extra yang ukurannya lebih kecil dibanding dengan Supremo. Seringkali biji kopi type ini terlebih dulu disortir berdasar ukurannya, sebelum pada akhirnya diproses. Rasa-rasanya kuat serta bahkan juga dapat memberi banyak daya untuk badan.Selanjutnya ada biji kopi type Excelso adalah kombinasi dari biji kopi Supremo serta Extra. Gabungan kedua-duanya membuahkan rasa yang benar-benar asam seperti seperti sesudah mengonsumsi buah anggur. Biji-biji kopi yang ditanam di negara Kolumbia ini ada pada suhu tropis yang berada di dataran tinggi di Kolumbia.

Yang kedua adalah Guatemala. Biji kopi yang dibuat oleh Guatemala tidak kalah berkualitas dari mulanya. Di Guatemala, biji kopinya umumnya tumbuh di wilayah pegunungan. Rasa biji kopi asal Guatemala benar-benar ciri khas, yakni dikit pedas serta lebih intensif. Tetapi, itu bergantung pada keadaan iklim tempat kopi itu ditanam.

Umumnya biji kopi ditanam pada suhu 16 sampai 32 derajat celcius dengan ketinggian tanah seputar 500-700 mtr. di atas permukaan laut. Type kopi yang terpopuler di sini bernama ‘Antigua Volcanic’. Rasa yang dibuat berkesan lebih hebat, berat serta aromanya terasa sangat, halus serta dikit smokey. Tetapi, kadang rasa-rasanya lebih mudah serta fresh dengan rasa asam yang kuat. Produksi kopi di negara ini telah diawali semenjak tahun 1850 yang lalu. Selanjutnya produksi kopi ini mulai mendapatkan suport dari pemerintah pada tahun 1960-an. Bentuk supportnya dibuktikan dengan membuat asosiasi bernama Anacafe (Asociaci√≥n Nacional del Caf√©). Tahun ke tahun produksi kopi di negara ini terus alami perubahan yang baik.

Yang terakhir adalah Kosta Rika. Biji kopi yang dibuat di Kosta Rika populer dengan cita rasa yang classic serta mempunyai rekam jejak yang baik. Awalannya biji kopi di sini adalah olahan Arab yang diolah dengan basah. Biji kopi yang tumbuh di tanah vulkanik di Kosta Rika teksturnya halus, lembut serta mempunyai rasa walnut yang kuat.

Diluar itu berasa tajam, tapi mempunyai kesetimbangan yang prima. Kopi Kosta Rika ditanam di sejumlah besar peternakan kecil atau biasa di ucap dengan Fincas. Sesudah biji kopi dipanen, selanjutnya langsung dibawa ke pemrosesan canggih yang diketahui dengan panggilan ‘beneficious’. Disana pemrosesan dengan cara basah juga diawali. Pemrosesan kualitas dikerjakan dengan benar-benar berhati-hati. Tidak itu saja, butuh dikerjakan dengan penuh kecermatan. Proses berikut yang membuat rekam jejak Kosta Rika jadi kopi yang baik. Terdapat beberapa biji kopi yang dibuat proses dari itu. Biji kopi itu ada dari mulai Margarita, Kasir, serta Kosta Rika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *