Regulasi Baru Dari PSSI Untuk Calon Ketua Umum

Berita Terbaru – PSSI punyai ketentuan baru masalah penyalonan ketua umum serta wakil ketua umum periode 2019-2023, yaitu aktif jadi anggota PSSI. Peraturan atau ketentuan ini memang di pandang menjadi salah satu hal yang wajib dimiliki oleh setiap calon yang akan pimpin PSSI kedepannya. Pada periode sebelum-sebelumnya, beberapa bakal calon dapat maju dengan menunjukkan menekuni di dunia sepak bola sepanjang lima tahun. Kesempatan ini bakal calon harus punyai riwayat aktif mengelola sepak bola di lingkungan PSSI alias bukan sebatas aktif di pekerjaan sepak bola. Walau demikian, ketentuan minimum pembuktian aktif di lingkungan sepak bola dalam soal ini di PSSI masih sama, yaitu lima tahun. Jadi yang ingin mengajukan diri menjadi ketum harus miliki pengalaman manajemen yang baik dalam sepak bola

Regulasi Baru Dari PSSI Untuk Calon Ketua Umum

“Ketentuan yang paling basic itu melakukan aktivitas di lingkungan PSSI minimum lima tahun, tak perlu beruntun,” kata Ketua Komite Penentuan (KP), Syarif Bastaman, Kamis (12/9/2019). “Itu ketentuan baru dalam statuta PSSI yang ditetapkan pada KLB (Kongres Luar Biasa) di Ancol pada Juli lalu,” katanya.

“Ukurannya ialah dari pengakuan suport voters sebab mereka akan dicalonkan anggota PSSI yang anggota lebih dari 700,” tuturnya. Dengan demikian, ada peluang beberapa akan calon yang tidak penuhi ketentuan dengan timbulnya ketentuan itu. Contohnya, pasangan Bijaksana Putra Wicaksono serta Doni Setiabudi (ABDI) yang baru mengumumkan diri pada Senin (9/9/2019).

Bijaksana Putra sampai kini diketahui jadi CEO Nine Sport Inc, sedang Doni Setiabudi ialah CEO Bandung Premier League. Nine Sport yang disebut Moment Organiser (EO) serta Bandung Premier League ialah persaingan komune sepak bola berdiri sendiri tidak terafiliasi dengan PSSI. Tidak hanya ABDI, ada juga M Iriawan-Cucu Sumantri serta Rahim Soekasah-Doli Sinomba yang telah mengumumkan diri. “Buat yang tidak sudi sebab tidak diterima, karena itu memiliki hak ajukan banding. Tetapi, perlu untuk diketahui kami kerja untuk kebaikan PSSI,” kata Syarif Bastaman. “Formulir pendaftaran akan diupload. Ketentuan minimal berada di statuta. Detailnya kelak akan diupload di web PSSI,” sebut Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *