Ini Dia Pandangan Fahri Hamzah Perihal Bomus Demografi Bangsa Ini

Berita Terbaru – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menerangkan, bonus demografi yang dipunyai Bangsa Indonesia harus dioptimalkan, karena bila tidak bisa menjadi boomerang. Oleh karena itu, negeri ini butuh mengaplikasikan proses edukasi pada beberapa generasi pemuda dengan pendidikan, kursus, ketenagakerjaan, asuransi, serta kesehatan. Proses edukasi itu, dilihat Fahri benar-benar penting untuk selekasnya dikerjakan, agar beberapa generasi muda mempunyai daya pikul yang tinggi.

Ini Dia Pandangan Fahri Hamzah Perihal Bomus Demografi Bangsa Ini

Karena mereka tidak cuma jadi beban buat keluarganya, dan juga negara khususnya dalam tingkatkan perekonomian dengan masif. “Jika tidak dikerjakan beberapa edukasi, karena itu yang berlangsung ialah munculnya pengangguran. Pengangguran ialah hal yang beresiko buat negara bukan saja dari bagian ekonomi dan juga dari bagian sosial seperti kekuatan kriminalitas yang bisa bertambah,” tandas Fahri, seperti dalam info tertulisnya, Kamis (12/9/2019).

Ditambah lagi, sambung Fahri, dalam demikian tahun ke depan akan ada terdapatnya aging population . Ini adalah antitesis pada bonus demografi, yakni jumlahnya orangtua yang perlu dipikul semakin banyak dibanding jumlahnya anak muda. “Oleh karenanya, kita membutuhkan arah baru, kita butuh fix-kan skema kesejahteraan kita dari mulai pendidikan, kursus, ketenagakerjaan, asuransi, kesehatan dan lain-lain itu harus kita benahi,” katanya. Karena itu, Pimpinan DPR RI Koordinator Bagian Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) ini memperjelas, Bangsa Indonesia butuh langkah baru dalam mengurus dan tingkatkan kesejahteraan lebih masif.

Fahri Hamzah sendiri menjelaskan itu waktu jadi narasumber penting dalam peluncuran buku terbarunya yang berjudul ‘Arah Baru Kebijaksanaan Kesejahteraan Indonesia’ di Gedung Nusantara DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2019). Buku itu berisi mengenai beberapa catatan gawat dari seseorang Fahri Hamzah sepanjang dia mengemban pekerjaan jadi Pimpinan DPR RI periode 2014-2019.

“Buku ini berisi mengenai langkah kita lakukan beberapa revisi serta lihat kesempatan sektoral, seperti bagaimana lihat angka bonus demografi nasional saat ini yang bagus,” tutur Fahri Ikut ada jadi pembicara pada acara peluncuran buku itu, yakni Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf (Fraksi Demokrat), Ahli Ekonomi Rizal Ramli, serta tokoh nasional Sandiaga Salahuddin Uno.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *