Pelatih Indonesia Keluarkan Unek-Uneknnya Usai Hadapi Thailand

Berita Terbaru – Pelatih tim nasional Indonesia, Simon McMenemy mengemukakan unek-uneknya pasca timnya kalah 0-3 dari Thailand. Laga di antara Indonesia versus Thailand berjalan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2019) malam. McMenemy mengatakan dianya sedih dengan hasil laga itu. Di lain sisi, dia memandang kekalahan dari Thailand adalah suatu yang telah dia perkiraan.

Pelatih Indonesia Keluarkan Unek-Uneknnya Usai Hadapi Thailand

Tetapi, McMenemy memandang banyak supporter menyimpan harapan begitu tinggi serta tidak sesuai kenyataan yang ada. Dia berujar, pasca kekalahan dari Malaysia, supporter tuntut supaya tim nasional Indoesia dapat menaklukkan Thailand. Walau sebenarnya, Thailand salah satu team terkuat di Asia Tenggara yang tidak gampang ditaklukkan. “Saat yang sama, beberapa supporter mungkin sedih. Saat yang sama mereka punyai harapan kalahkan Thailand. Thailand kan team besar,” kata McMenemy selesai pertandingan. “Saya pikir saat ini ekspektasinya harus dilihat sesuai atau tidak jangan dengan kenyataan yang ada,” tutur ia meneruskan.

McMenemy selanjutnya menjelaskan ketidaksamaan keadaan di antara teamnya serta Thailand. Dia menjelaskan sedikit perbedaan mencolok tim yang dimilikinnya dengan tim yang dimiliki pelatih thailand Menurut McMenemy, Thailand diperkokoh beberapa pemain sebagai jagoan timnya di Liga Jepang. Satu diantara pemain Thailand yang bermain di Liga Jepang ialah Chanathip Songkrasin. Dia menguatkan Hokkaido Consadole Sapporo. Di lain sisi, McMenemy menyebutkan padatnya agenda Liga 1 mempersulit pemain tim nasional Indonesia untuk tampil oke. “Cukup dikit terkejut barusan dengan cemoohan supporter. Tetapi pelatih yakin pada kekuatannya. Hanya kenyataan di luar, harapan di luar terkadang tidak sesuai kenyataan,” kata McMenemy.

“Jika sesuai kenyataan mungkin mari kita coba. Tapi, jika supporter merintih mengapa kita tidak menang Piala Dunia, mungkin kita tidak berada di planet yang sama,” tutur pria asal Skotlandia itu. Kekalahan dari Thailand membuat Indonesia harus tempati tempat juru kunci klassemen Group G. Indonesia belum mengumpulkan point karena kalah 2x. Pada pertandingan awalnya menantang Malaysia, anak asuh McMenemy kalah 2-3. Selain itu, Thailand pimpin klassemen sesaat dengan perolehan 4 point. Pada pertandingan awalnya, Thailand bermain seri 0-0 dengan Vietnam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *