Karena Lakukan Diet Ekstrim Ini Seorang Remaja Asal Inggris Ini Harus Kehilangan Penglihatannya

Berita Terbaru – Seseorang remaja yang sepanjang beberapa tahun jalani diet keripik, roti putih, serta daging olahan, harus kehilangan pendengaran serta penglihatannya sebab kekurangan mineral dan vitamin. Dikutip dari News Sky, remaja yang tidak disebut namanya ini, pertama-tama pergi ke dokter sebab merintih kecapekan saat ia berumur 14 tahun.

Karena Lakukan Diet Ekstrim Ini Seorang Remaja Asal Inggris Ini Harus Kehilangan Penglihatannya

Tes tunjukkan jika remaja asal Bristol, Inggris ini mempunyai kandungan vitamin B12 yang rendah serta anemia makrositik, satu keadaan yang membawa sel darah merah semakin besar dari normal. Disebutkan jika penyakitnya karena disebabkan dia sering konsumsi makanan cepat saji.

Satu laporan oleh beberapa periset dari Rumah Sakit Mata Bristol, yang diedarkan di Annals of Internal Medicine, menjelaskan, waktu itu ia diberi suntikan B12 serta pendapat diet sehat, tapi saat ia kembali pada dokter satu tahun selanjutnya pendengaran serta penglihatannya semakin terusik. Laporan itu menjelaskan jika pada umur 17 tahun, pandangan pasien jadi makin jelek, hingga kemudian alami kebutaan. Pada titik berikut dia akui jika semenjak sekolah basic dia menghindarkan makanan dengan struktur tersendiri serta cuma makan kentang goreng, Pringles, roti putih, potongan ham olahan, serta sosis.

“Saat keadaannya didiagnosis, pasien alami masalah pandangan dengan permanen,” kata laporan itu. Menyelidik nutrisi remaja tersebu, dokter temukan kekurangan vitamin B12 serta vitamin D, membuat kepadatan mineral tulang jadi menyusut serta kandungan tembaga serta selenium jadi rendah. Vitamin dan mineral ini penting untuk kesehatan keseluruhannya. Kekurangan vitamin ini seringkali dihubungkan dengan beberapa negara dengan tingkat kemiskinan yang tinggi serta sumber daya makanan yang langka.

Beberapa profesional kesehatan mereferensikan diet yang beragam yang mencakup sayuran hijau, kacang-kacangan, biji-bijian serta susu, atau alternatif susu. Ikan berminyak serta beberapa daging dapat menolong membantu Anda diet imbang yang pas. “Efek kesehatan kardiovaskular yang jelek, obesitas serta kanker yang berkaitan dengan mengonsumsi makanan cepat saji telah didapati, tapi gizi jelek dapat dengan permanen mengakibatkan kerusakan skema saraf, khususnya pandangan,” papar laporan Rumah Sakit Mata Bristol.

“Ini jarang ada di beberapa negara maju. Keadaan ini punya potensi reversibel bila diamankan lebih dini. Tapi bila tidak diobati, itu ke arah kebutaan permanen,” tutup laporan itu. Sering konsumsi makanan siap saji seperti keripik serta daging olahan, remaja ini kehilangan pandangan serta pendengarannya. Karena itu begitu utamanya konsumsi makanan mineral dan vitamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *