Lagi Rame Kampanye Sehat Zaman Now Dengan Meminum Safron

Berita Terbaru – Safron sekarang jadi trend minuman kesehatan yang modern. Isi kandungan serta faedah dari saffron yang beragam macam membuat badan akan tetap bugar dan sehat saat dikonsumsi tiap hari dengan teratur. Trend minum safron ini kelihatan di sosial media dengan beberapa hashtag yang diupload oleh beberapa pemakai Instagram. Dari mulai hashtag #minumsaffron sampai #saffronindonesia. Mereka yang minum saffron mengupload cangkir berisi air berwarna kuning yang disebut rendaman saffron.

Citra Ayu Mustika yang diketahui jadi tetegram alias selebgram yang sering mengulas persoalan sekitar ASI, terhitung yang telah teratur konsumsi minuman safron ini. Citra akui telah tiga bulan coba minum safron. Wanita dengan followers lebih dari 119 ribu di Instagram itu akui tertarik coba minum safron sesudah lihat upload dokter sekaligus juga ustad Zaidul Besar. Ia jadi tahu jika safron nyatanya mempunyai banyak faedah untuk kesehatan badan.

“Sesudah saya cari info, safron itu ada tiga type serta datang dari Iran, kashmir India serta Spanyol. Jika safron Spanyol, jujur saya kurang tahu sebab jarang-jarang yang di jual di Indonesia. Biasanya yang di jual di market itu safron kashmir yang dari India serta safron Iran,” sebut Citra waktu terlibat perbincangan dengan wartawan, Rabu (28/9/2019). Selebgram berumur 29 tahun ini tertarik konsumsi safron sebab banyak kandungan yang baik untuk badan. “Kandungan yang berada di safron itu banyak, yakni memiliki kandungan anti oksidan, menolong menurunkan depresi apalagi buat ibu-ibu menyusui yang rawan stress itu kan benar-benar menolong, serta antitussive alami pas untuk menurunkan batuk.

Intinya satu diantara superfood,” katanya. Minum safron untuk kesehatan dikerjakan Rara. Ia mulai kenal faedah safron semenjak awal Februari 2019 waktu dianya serta keluarganya tinggal di Turki. “Dari sana safron telah populer faedahnya untuk kesehatan. Jadi saya serta keluarga konsumsi safron dengan teratur,” papar Rara waktu dihubungi wartawan, Jumat (30/8/2019).

Putri Arishandy, seseorang jurus masak di restoran fine dining di Jakarta, termasuk juga orang yang ikuti pola hidup sehat dengan minum safron. Jadi chef, Putri seringkali memakai safron jadi bumbu masakan serta platting atau hiasan pada makanan yang akan diberikan. Ia baru tahu safron mempunyai faedah kesehatan dari rekanan sesaman juru masak. Ingin tahu, Putri juga coba mengonsumsi safron dengan teratur. Sesudah enam bulan minum safron, ia rasakan skema tidurnya jadi lebih teratur.

“Sesudah tiap hari minum safron terasa sekali jadi cepat mengantuk. Pada intinya saya itu sulit untuk tidur, lalu sesudah satu minggu saya minum sebelum tidur jadi cepat mengantuk,” kata Putri waktu dihubungi wartawan, Jumat (30/8/2019). Trend konsumsi safron mulai hits di Indonesia ini juga dirasa oleh beberapa penjual safron. Pembelian safron makin bertambah dari minggu ke minggu.

“Bulan pertama jual safron cuma laris seputar 500 gr per bulan, bulan ke-2 laris seputar 1-2 kg per bulan, bulan ke-3 laris 3-4 kg, sampai bulan ini telah seputar 5-6 kg per bulan. Alhamdulillah, bertambah terus data penjualan per bulannya,” jelas Ummi Nur Rohmah pemilik account Instagram @saffronneginid yang telah lama berjualan saffron ini, pada wartawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *